nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Targetkan Penjualan Mobil Listriknya 5,5 Juta pada 2025

Mufrod, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 07:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 19 15 2068116 toyota-targetkan-penjualan-mobil-listriknya-5-5-juta-pada-2025-XC7WCF4omQ.jpg Ilustrasi jajaran produk Toyota (foto: mufrod/Okezone)

TOKYO - Keberadaan konsumen mobil listrik memantik ambisi Toyota di masa mendatang. Perusahaan asal Jepang itu bertekad memasarkan 5,5 Juta mobil bertenaga listrik hingga 2025. Rencana besar tersebut menjadi target terbaru bagi Toyota, yang sebelumnya sudah mampu menjadi pemimpin dalam pasar mobil bermesin hybrid.

Perubahan dalam strategi produk produsen mobil terbesar dunia itu disampaikan oleh Kepala Penelitian dan Pengembangan sekaligus Wakil Presiden Eksekutif, Shigeki Terashi. Pemaparan Terashi juga meliputi rencana produksi sekitar 1 juta unit kendaraan bertenaga baterai juga model kendaraan berbasis tenaga hidrogen.

Terashi juga mengungkapkan pengembangan paket baterai terbaru dari Toyota yang diusahakan dapat meluncur pada 2020. “Jika memungkinkan, kami ingin menunjukkan teknologi baterai tersebut kepada masyarakat bertepatan dengan gelaran Olimpiade di Tokyo. Terdapat usaha dari tim perusahaan ini agar hal tersebut dapat terwujud,” ujar Terashi.

 

Seperti dikutip oleh Reuters, Toyota mengakui kesalahan mereka dalam memperkirakan kemunculan pasar kendaraan elektrik. Maka, mereka memasang target untuk dapat terjun dalam persaingan tersebut secara stabil dalam lima hingga enam tahun mendatang. Mereka pun bersiap melakukan penjajakan kerjasama dengan Suzuki serta Subaru dalam mempersiapkan model Sedan hingga SUV bertenaga elektrik.

Untuk memenuhi target jangka pendek mereka, Toyota tengah bersiap meluncurkan model elektrik C-HR dan Izoa. Selain itu, terdapat kemungkinan mereka menambah model lain berupa minicar berkapasitas dua penumpang dengan jarak tempuh 100 kilometer. Toyota di saat bersamaan mengumumkan kerjasama dengan perusahaan Tiongkok, CATL dan BYD, terkait produksi seluruh model kendaraan tersebut.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini