nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

James Bond Punya Mobil Dinas Baru, Ini Modelnya

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 11:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 20 15 2068641 james-bond-punya-mobil-dinas-baru-ini-modelnya-fvsRUT99vP.jpg Aston Martin Valhalla (foto: Ist)

LONDON - James Bond akan memiliki tunggangan anyar. Karakter fiksi agen rahasia asal Inggris itu akan mengendarai model berbeda dalam film terbaru yang tengah diproduksi. Bond masih akan mengendarai Aston Martin. Namun, alih-alih menyupir DB10 seperti sebelumnya, tokoh yang diperankan aktor Daniel Craig akan menggunakan Aston Martin Valhalla. Mobil tersebut menjadi satu dari tiga kendaraan keluaran Aston Martin yang akan tampil di film itu dengan kode AM-RB 003.

Dua mobil Aston Martin lain yang terlibat dalam syuting film terbaru agen berkode 007 itu diperkirakan sebagai seri klasik DB5 dan V8 Vantage. DB5 merupakan seri awal Aston Martin yang tampil dalam film James Bond pada dekade 60an. Sementara V8 Vantage digunakan karakter ciptaan penulis Inggris, Ian Fleming, itu pada dekade 1980an.

Valhalla sendiri dikabarkan menggunakan mesin V6 dengan turbocharge berkapasitas tiga liter (3.000 cc). Mesin tersebut juga menggunakan tenaga alternatif berupa paket baterai yang memungkinkan mobil tersebut berjalan dengan sistem hybrid. Valhalla diklaim memiliki tenaga maksimal sebesar 1.000 bhp dan sanggup mencapai kecepatan dari nol hingga 100 kilometer/jam pada kisaran tiga detik.

 Mobil James Bond

Mesin untuk model hypercar tersebut dikembangkan Aston Martin bekerjasama dengan tim pengembangan mesin balap Formula 1, Red Bull Advanced Technologies. Tidak mengherankan jika kode nama pada varian itu berawal dengan inisial AM-RB. Pabrikan yang berbasis di Milton Keynes, Inggris itu akan membangun 500 unit Valhalla yang direncanakan dijual kepada konsumen secara luas pada 2021 mendatang.

Kebijakan perusahaan tersebut terkait produksi Valhalla terbilang berbeda dari edisi mobil Bond sebelumnya, DB10. Kendaraan yang muncul pada film terakhir Bond itu, Spectre, diketahui hanya dikembangkan sebagai konsep dan tidak dijual secara luas. Film berikutnya yang bertajuk Bond 25 rencananya akan rilis di Inggris pada musim semi 2020 mendatang.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini