nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Tak Berani Buka Pesanan Jimny, Ini Alasannya

Mufrod, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 12:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 20 15 2068686 suzuki-tak-berani-buka-pesanan-jimny-ini-alasannya-W5MXdxnVuC.jpg Suzuki Jimny (foto: Ist)

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui jaringan dilernya di seluruh Indonesia, diketahui memang telah menginformasikan kehadiran Suzuki Jimny kepada konsumennya. Namun pemberitahuan tersebut tentu tidak dilakukan secara besar-besaran.

Suzuki sendiri diketahui tidak berani membuka pesanan Jimny secara besar-besaran, meski diakui telah banyak konsumen yang mengetahui rencana peluncuran Suzuki Jimny-nya melalui pemberitaan. Seperti yang terjadi di diler Suzuki Sumber Baru Aneka, Yogyakarta, mengaku tidak berani membuka pemesanan banyak untuk konsumennya.

"Kita tidak membuka pemesanan banyak kepada konsumen, karena jika itu kita buka, konsumen yang pesan banyak sedangkan jumlah kuota untuk Yogyakarta tidak bisa memenuhi, malah akan mengecewakan konsumen," ungkap Hendra Kurniawan, Presiden Director PT Sumber Baru Motor di Yogyakarta.

 Suzuki Jimny

Saat ini, lanjutnya, diler Suzuki di Yogyakarta sendiri hanya mendapatkan jatah kuota Suzuki Jimny hanya sebanyak 5 unit setiap bulannya. Sedangkan diakuinya peminatnya sangat banyak, untuk wilayah Yogyakarta sendiri.

"Peminatnya sangat banyak di sini, itupun konsumen yang mengetahui iformasi Jimny dari pemberitaan dan menanyakan ke kita. Jadi semua konsumen tetap kita masukkan dalam daftar tunggu untuk bisa mendapatkan Jimny, dan tentunya dengan penjelasan terkait kuota Jimny," katanya.

Diler Suzuki Yogyakarta ini sendiri, mengaku tidak memiliki klasifikasi konsumen yang tertarik membeli Jimny, semua konsumen yang tertarik bisa mendapatkan Jimny. "tidak, kita tidak ada prioritas konsumen, semua bisa mendapatkan Jimny tentu dengan kuota yang kita miliki disini," tutup Hendra.

Sebagai informasi, Suzuki Motor Company hingga saat ini masih memfokuskan produksi Jimny di pabrik perakitannya di Jepang, saat ini Suzuki belum mau membuka keran produksi di fasilitas beberapa negara yang dimilikinya, meski permintaan sangat tinggi.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini