nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mitsubishi Tunjuk Shinji Matsumura Pimpin MMKI

Mufrod, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 15:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 20 15 2068767 mitsubishi-tunjuk-shinji-nakamura-jadi-nakhoda-baru-di-indonesia-I6BItLKj8t.jpg Nakhoda baru MMKSI Shinji Matsumura (Foto: Ist)

TOKYO - Penunjukan Takao Kato yang di promosikan sebagai chief executive officer (CEO) Mitsubishi Motors Corporation (MMC) membuat kekosongan jabatan presiden direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

Guna mengisi kekosongan tersebut, MMKI akhirnya menunjuk Shinji Matsumura yang sebelumnya menjabat sebagai Production Director, MMKI dan kini dipromosikan sebagai presiden Direktur dengan masa tugas yang dimulai pada 1 Juli 2019.

 

Dengan posisi baru ini, Matsumura akan menjadi pemimpin baru bagi MMKI di Indonesia yang tengah gemilang melalui keberhasilan produksi Xpander sebagai kendaraan keluarga yang laris manis. Selain itu Pajero Sport yang kini telah menjadi SUV premium berkelas bagi konsumen tanah air.

Pasar automotif Indonesia sendiri dinilai sebagai posisi penting bagi Mitsubishi. Hal ini dibuktikan dengan promosi yang diberikan kepada Takao Kato sebagai CEO MMC yang berada di negara prinsipilnya, Jepang.

 

Dengan promosi terbarunya itu, Kato akan menggantikan Osamu Masuko yang beberapa waktu lalu menggantikan posisi Carlos Ghosn yang bermasalah. Masuko pada 21 Juni 2019 dikabarkan mengundurkan diri dari jabatan struktural penting di MMC dan akan menjabat sebagai Ketua Dewan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini