nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diler Suzuki Ini Sudah Buka Pemesanan Jimny, Begini Cara Pesannya

Mufrod, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 17:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 20 15 2068828 diler-suzuki-ini-sudah-buka-pemesanan-jimny-begini-cara-pesannya-8Zuu8qvyXT.jpg Suzuki Jimny (foto: Ist)

YOGYKARTA - Rencana peluncuran Suzuki Jimny di Indonesia, akan dilakukan di pameran GIIAS 2019. Kabar tersebut diperkuat melalui salah satu jaringan diler Suzuki di Yogyakarta yang mengaku telah menerima banyak pesanan Suzuki Jimny, meski pemenuhan pesanan akan diberikan ke konsumen dilakukan secara bertahap, terkait kuota yang diberikan Suzuki Motor Corporation Jepang.

Presiden Director PT Sumber Baru Aneka Motor, Hendra Kurniawan mengungkap, konsumen di Yogyakarta sangat antusias dengan kehadiran Suzuki Jimny, peminatnya diakui sangat besar, namun untuk mendapatkan mobil tersebut Hendra mengungkap harus mengikuti daftar tunggu atau inden dalam waktu beberapa bulan.

 Suzuki Jimny

"Khusus untuk konsumen yang ingin membeli Jimny kita akan mendata terlebih dahulu, konsumen dengan antrian terdepan maka akan mendapatkan Suzuki Jimny, konsumen yang belum mendapat akan dimasukkan pada periode bulan selanjutnya," ungkap Hendra saat ditemui di Yogyakarta.

Untuk wilayah Yogyakarta sendiri, lanjut Hendra, hanya mendapatkan Jimny sebanyak 3-5 unit sebulan. Unit tersebut akan diberikan kepada konsumen yang lebih dulu memesan dengan urutan terdepan. Setelah itu, konsumen harus melakukan pembayaran pemesanan Suzuki Jimny sebesar Rp20 juta sebagai bukti keseriusan.

 

Namun meski demikian diler Suzuki Yogyakarta ini juga akan menyesuaikan dengan kuota yang diberikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk model Jimny tersebut. Sehingga diler tidak akan mengambil banyak konsumen untuk penjualan Jimny, hanya disesuaikan dengan jumlah kuota yang diberikan.

Sebelumnya Suzuki mengungkap kuota Jimny untuk Indonesia tidak banyak dan jumlahnya tidak mencapai 100 unit setiap bulannya. Karenanya Suzuki Jimny akan ditawarkan secara terbatas bagi konsumen di Indonesia.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini