nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Resmi Luncurkan Skutik Terbaru Bernama Genio

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 11:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 21 15 2069110 honda-resmi-luncurkan-skutik-terbaru-bernama-genio-CGyzjKNlET.jpg Peluncuran skuter matik Honda Genio (foto: Memet/Okezone)

JAKARTA - PT Astra Honda Motor, resmi meluncurkan skuter matik yang sebelumnya telah diperkenalkan sebagai kendaraan konsep yakni Honda G konsep di ajang pameran automotif terbesar di Indonesia. Kini wujud motor matik konsep bernama Genio tersebut telah lahir sebagai produk massal untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Honda mengungkap, lahirnya Genio sendiri Keinginan generasi Z untuk selalu tampil berbeda jadi inspirasi bagi produk baru PT Astra Honda Motor (AHM). Produsen asal Jepang tersebut meluncurkan model skutik terbaru Honda Genio pada Jumat (21/6/2019) di Jakarta. Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma, menekankan keinginan Honda untuk memuaskan konsumen generasi muda melalui model skutik ini.

 Thosiyuki Inuma saat peluncuran Honda Genio

Dalam pernyataannya lebih lanjut, Inuma mengaku Honda selalu beradaptasi dengan perubahan tren dan kebutuhan konsumen. Terlebih, pergeseran kedua hal itu berlangsung dengan cepat. “Produk ini dikemas baik dari segi fitur dan performa yang sesuai dengan harapan konsumen,” kata Inuma.

Sejumlah teknologi mutakhir disematkan Honda pada skutik yang model terbaru ini. Termasuk, mesin 110 cc berteknologi enhanced smart power (eSP) yang bertenaga maksimal 6,6 kW pada 7.500 rpm. Sehingga motor ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 94 km per jam dan berakselerasi dalam jarak 0-200 meter dalam 12,4 detik.

 

Kerangka skutik ini juga menggunakan aplikasi enhanced smart architecture frame (eSAF). Teknologi itu mengurangi bobot kendaraan sebanyak delapan persen dari varian skutik Honda sebelumnya. Proses produksi laser welding dan pressing secara akurat berperan penting dalam pembuatan rangka ini. Hasilnya, pengendara dapat lebih stabil dan nyaman ketika bermanuver di jalan.

Honda Genio memiliki 11 pilihan warna dan striping dengan kesan stylish serta casual. Seluruh varian tersebut dibagi dalam dua pilihan yakni CBS dan CBS-ISS dengan masing-masing lima warna. Sementara satu opsi tersisa adalah Fabulous Matte Black yang akan rilis sebagai varian edisi khusus dari skutik ini.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini