nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Genio Tidak Akan Bersaing dengan Scoopy

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 17:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 21 15 2069298 honda-genio-tidak-akan-bersaing-dengan-scoopy-2TsjvjQ008.jpg Honda Genio (foto: Memed/Okezone)

JAKARTA - Tidak ada kekhawatiran dari PT Astra Honda Motor(AHM) akan posisi produk skutik terbaru mereka Honda Genio di pasaran. Meski, mereka memiliki unit lain dengan varian mesin 110 cc seperti Honda BeAt dan Honda Scoopy. Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya, menyebut produk ini menyasar konsumen dengan karakter pengguna pemula (entry level).

Produsen asal Jepang itu meyakini target konsumen Honda Genio tidak akan berbenturan secara keras dengan produk lain. Salah satu yang menjadi perhatian adalah Honda Scoopy, yang disebut memiliki kemiripan sekilas dari segi bentuk dengan Honda Genio. “Secara khusus Honda Scoopy kami arahkan untuk konsumen di kelas menengah ke atas. Itu membuatnya berbeda dari pasar Honda Genio,” kata Thomas.

 

PT AHM sudah merilis harga bagi Honda Genio yang ditawarkan mulai Rp 17,2 juta rupiah. Angka itu sebenarnya tidak berbeda jauh dengan harga pasaran Honda Scoopy yang berada di kisaran Rp18,5 juta rupiah. Thomas merasa hal itu tidak akan berpengaruh banyak dalam penjualan kedua varian tersebut secara luas.

Dalam presentasi di depan awak media saat acara perilisan Honda Genio, Thomas menyuguhkan perhatian PT AHM pada pertumbuhan konsumen pemula skutik di Indonesia. Terdapat pasar potensial sebesar 2,3 juta pengguna dari angka yang didapatkan pada 2018 lalu. “Pihak kami memasang target sebesar 500 ribu kendaraan Honda Genio akan terjual selama setahun ke depan,” ujarnya menjelaskan.

 

Honda Genio sendiri menjadi varian keempat skutik yang dirilis PT AHM di Indonesia. Tidak hanya Honda Scoopy, PT AHM juga memiliki Honda BeAt dan Honda Vario dalam lini penjualan skuter matik mereka. Dari jajaran itu, Honda Vario memiliki tipe mesin dengan kapasitas lebih besar yakni 125 cc dan 150 cc.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini