nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Renault Triber Bermesin 3 Silinder Akan Bersaing dengan Datsun Go

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 18:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 21 15 2069324 renault-triber-bermesin-3-silinder-akan-bersaing-dengan-datsun-go-9jhQwM7w1l.jpg Renault Triber (foto: Ist)

JAKARTA - Kabar hadirnya kendaraan low multi purpose vehicle Renault Triber yang akan hadir di Indonesia, semakin santer terdengar. Bahkan di India sendiri model LMPV ini telah resmi diluncurkan sebagai model world premiere. Dari spesifikasi yang dimiliki Renault Triber, LMPV ini tak akan menjadi pesaing bagi Avanza.

Berbekal mesin tiga silinder dengan kapasitas 1.0 liter, Renault Triber akan lebih bersaing dengan model Datsun Go yang juga mengusung mesin tiga silinder dengan kapasitas 1.2 liter. Meski memiliki bodi yang cukup besar dan jangkung dibanding Datsun Go. Triber akan menjanjikan kabin yang lebih lega dibanding pesaingnya.

 

Kendaraan ini juga memberikan kenyamanan dan fleksibilitas terbaik di kelasnya untuk dapat mengakomodasi satu hingga tujuh orangdengan panjang kendaraan kurang dari empat meter. Kendaraan ini memberikan jarak baris depan (710mm), ruang kaki baris kedua (hingga 200mm), dan ruang kaki terbaik untuk baris ketiga (91mm) dengan socket charging dan pendingin udara untuk penumpang di setiap baris sehingga memberikan kenyamanan yang merata dimanapun penumpang duduk.

“Kami sangat antusias menyambut kedatangan Renault Triber di Indonesia yang akan di perkenalkan di GIIAS bulan Juli mendatang. Terobosan disain dan fitur Renault Triber yang akan menjadi standar baru otomotif Indonesia, akan menarik pelanggan dari berbagai segmen,” kata Davy J Tuilan, CEO PT Maxindo Renault Indonesia, dalam keterangan resminya yang diterima Okezone.

 

Renault Triber dilengkapi dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,0 liter yang mampu memberikan daya hingga 72 hp dengan torsi puncak sebesar 96 Nm. Transmisi yang ditawarkan adalah transmisi manual lima percepatan dan automated manual transmission (AMT) lima percepatan. Untuk keamanan, Renault Triber dilengkapi dengan empat airbags dan sabuk pengaman pada semua baris yang dilengkapi dengan retractor dan pretensioner untuk pengemudi. Sensor parkir dan sistem peringatan kecepatan juga sudah dimiliki Triber.

Dari sektor pacu, dibanding pesaingnya, Renault Triber juga dibekali dengan perangkat turbocharger, yang siap mendongkrak pasokan tenaga lebih besar dari mesin 1.0 liter yang digendongnya. Rencananya Renault Triber di Indonesia akan dipasarkan dengan harga terjangkau dimana kabarnya banderol mobil LMPV ini tak menyentuh angka Rp200 juta.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini