nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Klaim Soket Charger Genio Dekat Tangki Aman

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 20:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 21 15 2069396 honda-klaim-soket-charger-genio-dekat-tangki-aman-wigKHEYI7Z.jpg Honda Genio (foto: Ist)

JAKARTA - Salah satu fitur yang bisa menarik perhatian calon konsumen Honda Genio adalah soket untuk mengisi ulang baterai ponsel pada bagian bagasi. Hal ini memungkinkan pemilik kendaraan jenis skutik tersebut untuk menambah daya baterai telepon genggam mereka selagi berkendara. Namun, fitur tersebut juga mengundang pertanyaan terkait keamanan dan keselamatan pengendara.

Terlebih kasus terbakarnya ponsel ketika sedang menambah baterai dengan soket yang terpasang pada kendaraan sudah lumrah terjadi. Namun, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen menjamin keamanan para pengendara saat menggunakan soket tersebut. Terlebih dengan pengujian yang sudah dilakukan selama proses produksi baik di Indonesia maupun Jepang.

 Honda Genio

Kekhawatiran itu juga ditepis oleh Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya, ketika menemui awak media dalam acara peluncuran produk tersebut, Jumat (21/6/2019). Ia berharap pengguna juga memperhatikan situasi saat mengisi daya baterai ponsel mereka (mencharge) melalui soket pada motor. “Harapannya mereka juga mematuhi peraturan yang berlaku seperti tidak mengisi daya baterai ketika berada di SPBU atau tempat yang memang melarang penggunaan ponsel secara aktif,” kata Thomas.

Honda Genio sendiri memiliki ruang bagasi di bawah jok dengan volume sekitar 14 liter. Executive Vice President Director PT AHM, Johanes Loman, mengaku pihaknya mempertimbangkan kapasitas bagasi itu untuk memenuhi harapan calon konsumen Honda Genio. “Terlebih untuk membantu pengguna skutik ini yang masih berusia muda dalam kegiatan sehari-hari mereka menuju sekolah, kampus, atau tempat berkumpul dengan teman-teman,” ujarnya.

Sejumlah fitur lain melengkapi skutik bermesin 110 cc itu, agar pengemudi merasa aman dan nyaman. Yakni dengan panel instrumen meter digital pada kemudi motor, teknologi brake lock dengan sistem pengereman combi brake, bahkan adanya secure key shutter.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini