Audi Batalkan Rencana Suntik Mati Model TT, Ini Alasannya

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 23 15 2069814 audi-batalkan-rencana-suntik-mati-model-tt-ini-alasannya-m9lxMHQszm.jpg Audi TT (foto: Ist)

INGOLSTADT - Rencana untuk mematikan nama serta model TT dibatalkan oleh Audi. Perusahaan itu sebelumnya mengungkap rencana untuk memangkas model serta mengganti nama TT setelah model terakhirnya. Hal tersebut juga disebabkan belum siapnya Audi untuk menggantikan model pengganti varian tersebut.

Berbaliknya langkah Audi terkait kebijakan itu terungkap dari pernyataan CEO Audi, Bram Schot. Schot, seperti dikutip AutoBlog.nl, turut merasa tertekan menanggapi pertanyaan terkait nasib TT dan generasi model penerusnya selama ini. Terlebih usai mengusulkan menghentikan produksi TT dan mengembangkan model sportscar elektrik sebagai varian baru Audi.

 Audi TT

Nama model TT nantinya akan kembali disematkan kepada model mobil elektrik yang dikembangkan oleh Audi tersebut. Mereka sendiri masih menunggu kesiapan untuk menggunakan platform produksi mobil listrik bertajuk MEB milik grup Volkswagen. Sistem tersebut akan mulai diterapkan pada model VW ID3 pertengahan 2020 mendatang.

Schot juga pernah menyebutkan model sportscar elektrik keluaran terbaru Audi akan dirilis pada kisaran harga USD45 ribu (sekitar Rp635 juta). Namun, ia tidak menyebut apakah nantinya model tersebut ditawarkan dengan sejumlah varian berbeda. Schot berharap proyek ini dapat selesai pada pertengahan 2022.

 

Audi sendiri sudah merasa maksimal dalam melakukan polesan untuk model TT. Mereka melakukan pembenahan pada sisi desain dengan melakukan facelift pada 2018. Setahun berikutnya, produsen berlogo empat cincin itu melakukan peningkatan fitur hiburan dan peningkatan komponen standar.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini