Mobil Listrik Tesla Lebih Populer Dibanding Porsche

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 23 15 2069845 mobil-listrik-tesla-lebih-populer-dibanding-porsche-5yBle0OrrV.jpg Tesla Model 3 (foto: Ist)

BERLIN - Kabar positif menyelimuti kubu Tesla berkat angka penjualan mereka di wilayah Eropa Barat. Berdasarkan perkiraan penjualan pabrikan mobil listrik itu, mereka telah menjual sekitar 31 ribu buah kendaran berbagai model di Eropa Barat.

Data yang dilansir oleh situs insideevs.com itu menyebut penjualan Tesla bahkan sudah mampu mengalahkan Porsche. Prestasi ini terbilang hebat, mengingat wilayah negara Eropa Barat seperti Jerman, adalah kandang dari produsen mobil mewah tersebut. Porsche sendiri diperkirakan baru menjual sekitar 27.000 kendaraan dari Januari hingga Mei 2019.

 Mobil listrik tesla

Hal lain yang menekankan kesuksesan Tesla adalah larisnya penjualan model 3 yang mampu mendongkrak angka penjualan tersebut. Penjualan model tersebut sendiri di wilayah Eropa baru dimulai pada Februari lalu. Total, penjualan model 3 milik Tesla meroket di kisaran angka 25 ribu unit dalam lima bulan awal 2019 ini.

Terdapat kemungkinan penjualan Tesla pada periode akhir tahun ini dapat bersaing ketat dengan Jaguar. Produsen tersebut masih berada di atas Tesla dengan jumlah penjualan yang berada di angka 35 ribu kendaraan selama 2019. Sementara, pabrikan lain yang berada di belakang mereka adalah Alfa Romeo (sekitar 23 ribu) dan Lexus (hampir 20 ribu).

 

Perkembangan ini mendorong Tesla untuk lebih memikirkan pasar Eropa sebagai tujuan penjualan model mereka. Untuk pasar Amerika Serikat sendiri Tesla juga memperoleh sentimen positif dengan capaian model 3. Varian tersebut menjadi kendaraan terlaris ketiga di negara bagian California pada kuartal pertama 2019.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini