nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Jual Ertiga, Begini Tampang Renderingnya

Medikantyo, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 06:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 23 15 2069944 toyota-jual-ertiga-begini-tampang-renderingnya-Sak4xOOWEB.jpg Rendering Toyota Ertiga gaya Rush (foto: Gaadiwaadi)

NEW DELHI - Rencana Toyota akan menjual kendaraan keluarga selain Avanza di pasar automotif India memang bukan isapan jempol. Suzuki Ertiga merupakan salah satu model yang akan mendapat ubahan merek dan sedikit desain dari Toyota. Terkait kabar ini, muncul gambar rendering Toyota Ertiga yang desainnya mirip dengan Rush.

Terdapat kemungkinan bahwa Toyota akan mengubah gaya varian Ertiga rilisan mereka untuk pasar India. Rumor terbaru mengungkap bahwa mereka akan menerapkan komponen terbaru yang merujuk pada penampilan model SUV Toyota Rush yang telah ada. Model ini dirumorkan hadir pada 2020 mendatang.

Hal tersebut mematahkan anggapan sebelumnya yang menganggap Toyota hanya akan menempatkan emblem mereka pada varian yang aslinya dimiliki Suzuki tersebut. Lebih jauh, Toyota bersiap melakukan perubahan pada bagian grille dan sejumlah sudut pada mobil. Mereka juga akan memasarkan model gubahan ini dengan nama pasar berbeda.

Alasan terbesar bagi Toyota untuk menggunakan model Toyota Rush adalah mendapatkan kesan lebih gagah dari produk adaptasi Ertiga mereka. Tidak hanya itu, produsen asal Jepang itu ingin mengenalkan merk dan ciri kendaraan mereka di pasar India. Terlebih, produk SUV Toyota Rush sudah mencapai kesuksesan di wilayah lain.

Toyota diperkirakan akan memasang mesin K15B berkapasitas 1,5 liter dengan bahan bakar bensin pada model ini. Ada juga wacana penerapan teknologi hybrid ringan SHVS yang memberi keuntungan pada efisiensi dan performa mobil. Nantinya juga, akan ada dua pilihan transmisi manual lima percepatan serta otomatis dengan empat percepatan.

Kerjasama antara Suzuki dan Toyota di India sudah berlangsung sebelumnya dengan perilisan model Toyota Glanza yang mengacu pada tipe Suzuki Baleno. Imbalan dari Toyota atas bantuan Suzuki di pasar India ini adalah teknologi mesin hybrid dan elektrik terbaru. Selain itu, Toyota juga memberikan akses kepada Suzuki untuk memproduksi model RAV4 dan Corolla Wagon versi listrik untuk pasar Eropa.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini