nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BMW Bidik Negara Ini yang Miliki Konsumen Fanatik Mobil Kencang Berlabel M

Medikantyo, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 08:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 23 15 2069947 bmw-bidik-negara-ini-yang-miliki-konsumen-fanatik-mobil-kencang-berlabel-m-tfVDOvImxI.jpg BMW (foto: Ist)

SYDNEY - Harapan besar mengiringi perilisan BMW X3 M dan BMW X4 M di pasar Australia. Kedua produk itu ditargetkan menjadi varian terlaris BMW secara keseluruhan dalam beberapa waktu mendatang. Salah satu sumber optimisme BMW adalah sejarah penjualan model M di berbagai tipe yang terbilang tinggi oleh konsumen di negeri tersebut.

Kendaraan tipe SUV milik BMW bahkan mengisi sekitar 60 persen dari total penjualan mereka di Australia. Negara itu pun menjadi pasar keempat terbesar bagi BMW secara global. Produk terlaris BMW seri M sebelumnya di Australia adalah seri BMW M2 Competition, disusul dengan BMW M3 tipe sedan, BMW M5, dan BMW M4 coupe.

 BMW

Publik setempat juga memberi respons bagus saat produsen asal Jerman itu merilis varian X3 permormance model M401i pada akhir 2018 lalu. "Sejauh ini tipe tersebut menjadi kendaraan tipe M atau M performance terlaris di Australia," ujar juru bicara BMW seperti dikutip motoring.com.au.

Diramalkan produk BMW X3 M dan BMW X4 M sendiri akan berada di posisi puncak mengalahkan pendahulunya dalam beberapa tahun ke depan. Pasalnya, masyarakat Australia masih tertarik untuk memiliki kendaraan dengan tipe high-performance apalagi untuk kelas SUV.

 

BMW X3 M sendiri akan menjadi varian SUV dengan kapasitas kekuatan mesin terbesar dalam jajaran rilisan BMW. Mobil tersebut dapat mengeluarkan tenaga puncak sebesar 503 hp juga torsi 657 kilogram per meter. Tipe ini juga diklaim dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 250 kilometer/jam.

(muf)

Berita Terkait

BMW M4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini