nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sosok Motor Jadul Honda Bermesin 6 Silinder

Mufrod, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 09:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 25 15 2070508 sosok-motor-jadul-honda-bermesin-6-silinder-SxpHfJApAi.jpg Gambar paten motor klasik Honda (foto: Ist)

TOKYO - Trend motor gaya klasik tengah disukai banyak konsumen di banyak negara tak terkecuali Indonesia. Beberapa produsen pun mencoba memenuhi kebutuhan sepeda motor jadul sebagai peluang pasar baru dari jajaran motor desain modern yang banyak beredar saat ini.

Produsen Honda Jepang salah satunya, tengah mempersiapkan motor desain jadul yang akan dikembangkan untuk memenuhi trend pasar sepeda motor klasik di beberapa negara. Rencana tersebut diketahui dari gambar paten yang tengah diajukan Honda Jepang.

 Honda patenkan motor klasik terbarunya

Dari desainnya, motor batangan semi naked yang hanya menggunakan fairing setengah badan ini, memiliki desain lampu bulat gaya desain lampu sepeda motor jadul. Desain fairing pun terlihat mengikuti gaya klasik guna menunjang tampilan sepeda motor.

Meski memiliki desain klasik, namun secara teknologi, Honda tetap menggunakan perangkat pada sepeda motor yang lebih modern. Diantaranya sistem suspensi bagian depan yang telah mengadopsi up side down terbaru, bagian belakang menggunakan mono shock.

Perangkat pengereman bagian depan sendiri telah menggunakan cakram ganda dan satu cakram bagian belakang, yang tentunya teknologi ABS akan menunjang keamanan bagi pengendaranya. Penggunaan sistem penghenti laju kendaraan ini disematkan untuk mengimbangi tenaga mesin yang digunakan pada motor klasik.

Karena pada sektor pacu, sepeda motor ini tak main-main. Honda akan membekali sektor pacu motor klasik yang tengah masuk tahap pengembangan sebagai tunggangan dengan mesin 6 silinder. Dari mesin tersebut, kabarnya motor klasik ini mampu meletupkan tenaga mencapai 202,8 hp.

Saat ini Honda masih dalam proses pengembangan sepeda motor, dan belum diketahui kapan motor ini akan segera mengaspal di pasaran.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini