nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Australia Tingkatkan Keamanan Model HiLux

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 14:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 25 15 2070642 toyota-australia-tingkatkan-keamanan-model-hilux-bBYwweZCn6.jpg Toyota Hilux (Foto: Ist)

SYDNEY - Paket peningkatan fitur keselamatan berkendara terbaru akan segera ditawarkan Toyota untuk HiLux khusus pasar Australia. Menurut situs motoring.com.au, fitur yang sama sudah diterapkan untuk beberapa kendaraan penumpang lain seperti Toyota Corolla, Camry, dan SUV RAV4 yang beredar di negara tersebut. Pemasangan fitur ini akan diikuti oleh peningkatan harga pasar seluruh model Toyota HiLux terbaru.

Hal ini dilakukan oleh Toyota untuk memenuhi standar keamanan kendaraan yang diminta oleh Lembaga Penilaian Mobil Baru Australia (ANCAP). Bahkan, mereka memasukkan juga sistem pengereman darurat otomatis (AEB) agar mencapai standar tertinggi yang diminta oleh lembaga tersebut. Pembaruan fitur ini akan diterapkan untuk Toyota HiLux mulai Juli nanti.

 Toyota Hilux

Sejumlah fitur yang nantinya akan terpasang pada kendaraan tersebut antara lain peringatan potensi bahaya pada pejalan kaki dan pesepeda, sistem high-adaptive cruise control, dan pendeteksi zona kecepatan tertentu. Sistem pengereman terbaru juga mencegah kendaraan keluar dari jalur ketika pengendara kehilangan kendali pada setir.

Peningkatan sistem keselamatan ini diperkirakan dapat semakin menempatkan Toyota HiLux sebagai pemimpin pasar kendaraan komersial ringan (LCV) di Australia. Selain model HiLux, Toyota juga melepas model HiAce yang sudah lebih dulu mendapat peningkatan sistem keamanan walau tidak selengkap model sedan dan kendaraan penumpang lain.

 

Diperkirakan peningkatan model ini akan membebani konsumen dengan kenaikan harga setidaknya USD870 atau sekitar Rp8,6 juta. Toyota HiLux sendiri mencatat penjualan sekitar 51.705 unit sepanjang 2018 lalu. Angka tersebut unggul jauh dari pesaing di kelas LCV yakni Ford Ranger yang hanya mampu melepas 9.561 unit di periode serupa.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini