nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ford Siapkan SUV Terbaru Bermesin Kecil

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 09:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 25 15 2070840 ford-siapkan-suv-terbaru-bermesin-kecil-fvVoN0D556.jpg Ford Puma (foto: Ist)

BUKARES - Pertanda kemunculan produk baru bertipe SUV dari Ford mulai terlihat pada pekan ini. Divisi wilayah Rumania dari produsen tersebut mengunggah video yang sekilas memperlihatkan bentuk model terbaru mereka. Kendaraan yang akan diberi nama Ford Puma tersebut rencananya diperkenalkan secara global pada 26 Juni besok.

Kehadiran model Ford Puma ini seperti menunjukkan keseriusan produsen asal Amerika Serikat itu dalam menggarap pasar kendaraan SUV kompak. Diperkirakan mereka akan secara perlahan mengurangi penjualan dan produksi model sedan dan beralih menuju SUV dan model crossover.

Ford Puma sendiri rencananya akan diproduksi di Rumania, tepatnya kompleks pabrik wilayah Craiova. Nantinya, Ford Puma akan ditawarkan dengan mesin bensin berkapasitas kecil hingga unit mesin hybrid berkapasitas sedang. Kemungkinan besar Ford akan mengandalkan mesin tiga silinder kapasitas 1 liter EcoBoost yang mendapat respons positif dari pengamat.

 

Model ini rencananya juga akan mendapat peningkatan dengan sentuhan varian ST di masa mendatang. Secara garis besar desain model ini dipengaruhi secara besar dari salah satu produk lain, Ford Fiesta. Kemiripan tampilan terletak pada kaca depan, lampu utama, hingga grille.

Sebelum kemunculan melalui video ini, Ford Puma diduga sudah terlihat di Amsterdam. Produk ini nantinya diposisikan untuk berada di antara varian EcoSport dan Kuga, yang berukuran lebih besar.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini