nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BMW Siap Tambah Jajaran Model Mobil Listrik

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 14:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 26 15 2071141 bmw-siap-tambah-jajaran-model-mobil-listrik-QodaIyLNCE.jpg mobil listrik BMW (foto: Ist)

MUENCHEN - Terjadi perubahan dalam rencana produksi mobil listrik BMW. Mereka mengumumkan target produksi model mobil listrik baru mereka akan terjadi pada 2023. Tenggat waktu tersebut lebih cepat dua tahun dari perkiraan sebelumnya yakni pada 2025.

Salah satu alasan perkembangan produksi yang lebih cepat dari perkiraan ini merujuk pada fleksibilitas platform yang digunakan. Sejumlah model berbagi arsitektur yang hampir serupa, sehingga perubahan pada letak komponen baterai dan interior mudah dilakukan.

 Mobil listrik

BMW sendiri menargetkan pada tahun tersebut mereka akan melepas 12 model kendaraan baru, dengan enam di antaranya merupakan mobil listrik. Sementara, untuk tipe hybrid akan diperkenalkan sebagai model baru atau peningkatan pada varian yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Dikutip dari laman autoexpress.co.uk, BMW juga mengungkapkan komitmennya untuk melakukan transformasi untuk menyesuaikan prinsip perusahaan dengan perkembangan menuju masa depan. Termasuk dengan mendorong pengembangan serta penjualan mobil listrik dalam barisan produk mereka.

 

Produsen asal Jerman itu sudah memiliki sejumlah model mobil listrik dengan kehadiran BMW i3, i4, serta iNEXT. Diperkirakan, mereka akan memperkenalkan mesin dan tipe hybrid yang lebih ramah lingkungan untuk varian seri 5, seri 2 Active Tourer, dan model BMW X1.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini