nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Piaggio Indonesia Angkat Bicara soal Rencana Kenaikan Bea Balik Nama

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 17:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 26 15 2071226 piaggio-indonesia-angkat-bicara-soal-rencana-kenaikan-bea-balik-nama-RwuTzhqu1f.jpg Presiden Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega (foto: Memed/Okezone)

JAKARTA - Wacana kenaikan Bea Balik Nama Kendaraan Motor dan Mobil di DKI Jakarta dikhawatirkan berpengaruh pada harga produk otomotif. Merespons pertanyaan mengenai hal tersebut, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega menyebut pihaknya akan menunggu perkembangan lebih lanjut.

Secara terbuka Marco tidak menutup kemungkinan bahwa pergeseran nilai pajak akan memiliki pengaruh pada harga produk Vespa dan Piaggio. Piaggio Indonesia sendiri mengaku masih akan menahan diri dan tidak mengambil langkah secara reaktif. "Tugas saya adalah untuk memperhatikan pengaruh faktor eksternal seperti ini. Namun, adakalanya langkah jangka panjang lebih penting ketimbang reaksi instan atas sebuah kebijakan," kata Marco.

 

Pria asal Italia itu mengaku kenaikan pajak kendaraan bermotor bukanlah pengalaman pertamanya menangani faktor eksternal yang dapat berpengaruh pada produknya. "Pertanyaan mengenai kenaikan harga juga muncul ketika kurs rupiah terhadap dolar bergerak secara dinamis. Saya tidak menolak kebijakan itu tapi melakukannya di saat yang tepat," kata Marco menjelaskan.

Piaggio Indonesia sadar akan evolusi dan perubahan peraturan berkendara di Indonesia. Marco juga mengungkapkan bagaimana adaptasi pada perkembangan regulasi jadi usaha pabrikan pimpinannya untuk secara penuh hadir di Indonesia. "Memenuhi dasar hukum setiap negara memberi kami kepastian untuk dapat membawa setiap produk hingga sampai ke tangan konsumen," ujar Marco.

 

Lini produk skutik Piaggio Indonesia sendiri bertambah setelah rilis model New Vespa GTS Super 150 i-get. Varian tersebut diperkenalkan kepada awak media pada Kamis (26/6/2019). Sedangkan, pengguna dan calon konsumen Piaggio bisa melihat produk itu secara langsung pada 9-14 Juli mendatang dalam eksibisi di Kota Kasablanka, Jakarta.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini