nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Piaggio Tak Takut Terlibat Persaingan dengan Lambretta

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 20:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 26 15 2071297 bos-piaggio-tak-takut-terlibat-persaingan-dengan-lambretta-Iq49ykzlXy.jpg Presiden Direktur Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega (foto: Memed/Okezone)

JAKARTA - Peluncuran produk New Vespa GTS Super 150 i-get jadi langkah teranyar PT Piaggio Indonesia dalam memberi pilihan produk bagi konsumen di Indonesia. Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengungkapkan produsen asal Italia itu tidak segan untuk membawa model skuter terbaik mereka ke Indonesia.

Peluncuran model New Vespa GTS Super 150 sendiri berlangsung setelah produsen skuter Italia lain, Lambretta, mengumumkan kehadiran mereka di Indonesia. Namun, penempatan produk motor skutik bermesin 155 cc itu tidak digunakan Vespa untuk bersaing dengan model milik Lambretta secara langsung. "Kami sendiri merasa nyaman dan menerima persaingan secara terbuka jika memang hal tersebut nantinya terjadi," ujar Marco.

 Vespa elektrik

Ia secara terbuka menegaskan gagasan jangka panjang dalam pemasaran Vespa oleh Piaggio Indonesia. Langkah bertajuk Premiumization Roadmap tersebut sejauh ini berjalan sesuai dengan harapannya. "Sasaran kami bukanlah angka melainkan penguatan pada fondasi demi masa depan di Indonesia. Salah satuntya terlihat dengan peningkatan pertumbuhan pasar Vespa yang lebih cepat dibandingkan produsen roda dua lain," kata Marco lebih lanjut.

Fakta bahwa komunitas dan pengguna Vespa di Indonesia sebagai yang terbesar kedua selain Italia juga menjadi dasar semangat Marco. Hal tersebut menjadi poin lebih bagi kekuatan Vespa sebagai produsen di Indonesia.

Tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya Vespa menempatkan pasar Indonesia sebagai prioritas di wilayah Asia. "Ada sekitar 50 ribu pengguna Vespa di negara ini dan produk kami bisa anda temukan di setiap lingkungan setempat. Saya bisa melihat mereka memahami semangat produk kami dalam keseharian mereka," ujar Marco

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini