BMW Dikritik Konsumen Terkait Desain Seri 7

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 27 15 2071526 bmw-dikritik-konsumen-terkait-desain-seri-7-osAk89vuey.jpg BMW seri 7 (foto: Ist)

BEIJING - Memberi tampilan grill depan dengan ukuran lebih besar pada seri 7 membuat BMW mendapat kritikan. Tetapi, respons negatif itu tidak berlaku untuk para pengguna mereka di Tiongkok. Keputusan untuk melakukan pengubahan kosmetik itu sendiri demi membedakan seri 7 dengan model seri 5 terbaru.

Kepala Desainer BMW, Adrian van Hooydonk, menganggap kritik yang muncul merupakan hal lumrah terkait selera dan minat konsumen. Seperti dikutip oleh motoring.com.au , Hooydonk memilih untuk memusatkan pikiran pada pencapaian target internal terkait model itu ketimbang menanggapi kritik secara berlebih.

 BMW seri 7

Hooydonk sendiri menganggap kritik yang muncul berasal dari selera pasar Eropa yang lebih konservatif. "Tugas kami memang memuaskan seluruh pelanggan. Tetapi hal tersebut terkadang sulit untuk dicapai sepenuhnya," ujarnya.

Edisi terbaru Seri 7 sendiri menggunakan mesin V12 Twin-Turbo dengan tenaga maksimal diperkirakan mencapai 592 hp. BMW sendiri sudah mengungkapkan rencananya untuk tidak melanjutkan pengembangan mesin berkapasitas besar tersebut. Hal itu, memungkinkan seri 7 2020 ini sebagai yang terakhir menggunakan mesin tersebut dalam jajaran model BMW.

 

Model tampak depan dan grill serupa rencananya juga muncul pada model X7 mendatang. Hooydonk merasa produk SUV tersebut tidak akan mendapat cibiran lebih banyak dibanding versi sedan. "Proporsi badan mobil yang lebih besar membuatnya sesuai untuk menempatkan desain grill depan terbaru itu," katanya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini