Share

Miliki Pabrik Berteknologi Tinggi, DFSK Siap Produksi Mobil Listrik

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 27 15 2071792 miliki-pabrik-berteknologi-tinggi-dfsk-siap-produksi-mobil-listrik-chK43ag5rD.jpg Mobil listrik DFSK (foto: Ist)

SERANG - Segera resminya Peraturan Presiden terkait mobil listrik menjadi kabar bagus bagi Dongfeng Sokon (DFSK). Produsen mobil asal Tiongkok itu mengaku siap mendukung upaya pemerintah untuk mengenalkan produk mobil listrik ke masyarakat. Sebagai langkah awal, mereka memunculkan model konsep yang akan tampil di ajang GIIAS, Juli nanti.

Komitmen untuk melakukan produksi mobil listrik secara massal juga jadi target DFSK di masa mendatang. Terlebih dengan teknologi mutakhir pada pabrik mereka yang terletak di Cikande, Banten. "Pabrik kami sudah mengadopsi basis teknologi produksi 4.0. Kami menganggap teknologi yang dibutuhkan untuk membuat mobil listrik sudah tersedia," kata Marketing General Marketing PT Sokonindo Automobile, Permata Islam.

 mobil listrik DFSK

Ia menegaskan bahwa model yang akan dibawa menuju ajang GIIAS nanti bertipe SUV. Kendaraan tersebut dapat menjadi gambaran rancangan potensi produk mobil listrik dari DFSK. "Saya sudah melihat secara sekilas produknya dan terlihat keren," kata Permata sembari berseloroh kepada awak media.

Pengembangan teknologi Artificial Inteligence (AI) juga menjadi konsep yang ditawarkan oleh DFSK menjelang GIIAS mendatang. Hal tersebut akan diterapkan pada varian lini atas model yang sudah ada. DFSK sendiri sudah melepas dua model SUV di Indonesia. Yakni, tipe Glory 560 dan Glory 580 di Indonesia.

 

Pabrik utama DFSK yang terletak di Cikande, Banten sendiri memiliki kapasitas produksi sebanyak 50 ribu mobil per tahun. Permata sendiri mengakui pihaknya belum mengoptimalkan kemampuan produksi pabrik tersebut. "Saat ini masa tunggu pengiriman kendaraan hingga ke tangan konsumen bisa mencapai satu bulan. Namun, hal tersebut sedang kami upayakan lebih cepat mengingat minat pada produk Glory 560 yang sedang kami promosikan," ujarnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini