nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hyundai Belum Ingin Singkirkan Model Sedan, Ini Alasannya

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 29 Juni 2019 07:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 28 15 2072294 hyundai-belum-ingin-singkirkan-model-sedan-ini-alasannya-QfxNKkMoNK.jpg Salah satu produk mobil sedan Hyundai (foto: Ist)

MAINZ - Secara perlahan produsen mobil dunia mulai beralih meninggalkan model sedan sebagai andalan mereka. Namun, Hyundai justru ingin meningkatkan kembali potensi model tersebut dan menghadirkan varian terbaru.

Kepala Strategi Desain dan Produk Global Hyundai, Thomas Schemera, menyebut pihaknya tidak akan dengan mudah meninggalkan produk sedan. "Secara pribadi, langkah produsen lain mengganti model sedan menjadi SUV atau CUv adalah kesalahan besar," ujarnya seperti dikutip Jalopnik.com.

Mengadaptasikan desain sedan dengan kebutuhan masyarakat saat ini bisa menjadi kunci bagi Hyundai untuk menggarap model baru. "Ada potensi bagi kami untuk menerjemahkan kebutuhan ruang dan penggunaan model sedan dari masyarakat sebagai poin pembeda," ujar Schemera.

 Hyundai Ioniq

Secara global Hyndai masih memasarkan beberapa model sedan seperti Sonata, Elantra, dan Accent. Juga terdapat varian mobil listrik IONIQ baik dengan tenaga motor listrik atau mesin hybrid. Rancangan baru Sonata sendiri akan hadir pada 2020 di pasar Amerika Serikat.

Hyundai di sisi lain memiliki varian SUV dan mini-SUV yang banyak. Bahkan, di pasar Indonesia, mereka merilis model Hyundai Kona untuk mengambil tempat di pasar kendaraan tersebut yang sedang berkembang.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini