nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berlabel M Performance, BMW Kembangkan Mobil Kenceng Ramah Lingkungan

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 29 Juni 2019 16:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 29 15 2072577 berlabel-m-performance-bmw-kembangkan-mobil-kenceng-ramah-lingkungan-0ohYonnLQr.jpg BMW M Next (foto: Ist)

MUENCHEN - Produsen BMW belakangan tengah giat memamerkan jajaran mobil konsepnya, selain BMW Next 100, BMW diam-diam juga mengembangan Vision M Next yang telah dipamerkannya di ajang NextGen yang diselenggarakian di Muenchen, Jerman.

Keunggulan dari BMW M Next terletak pada kecanggihan teknologinya yakni otonom, atau teknologi yang memungkinkan mobil berjalan tanpa campur tangan pengemudinya. Model ini merupakan jawaban dari produsen BMW ditengah maraknya teknologi otonom yang dikembangkan banyak produsen automotif global.

 BMW M Next

Selain mengusung teknologi otonom, BMW M Next menjadi salah satu model hyrbid sebagai pemenuhan emisi yang saat ini banyak diterapkan seluru negara dunia. Meski memiliki mesin ramah lingkungan yang padukan mesin konvensional dan motor listrik sebagai penggeraknya, namun label M yang melekat tak jauh dari tenaga yang dihasilkan M Next sangat buas.

Mesin empat silinder dengan perangkat turbocharged digadang mampu meletupkan tenaga mencapai 600 hp dengan kecepatan tertinggui 300 kilometer per jam. Mobil ini menjadi salah satu model kendaraan ramah lingkungan yang masih mampu memenuhi ekspektasi konsumen yang suka dengan kecepatan.

Kekuatan tenaga yang dihasilkan tersebut, tentu tak hanya mengandalkan mesin konvensionalnya, karena divisi racing M BMW juga mengembangkan motor listrik dimana penggunaan motor listrik tunggal M Next mampu melesat dengan kecepatan 100 kilometer per jam.

 

Teknologi menarik lain yang ditawarkan pada BMW M Next yakni, sistem keamanan yang telah menggunakan teknologi artificial intelegence (AI) dimana untuk membuka pintu mobil, dipelukan pengenalan wajah pemiliknya. Sehingga tak semua orang bisa membuka pintu, jika teknologi pengenalan wajah tidak sesuai dengan data yang telah di masukkan.

Hingga kini, produsen BMW belum mengungkap kapan M Next akan diproduksi dan diluncurkan. Mengingat model ini merupakan kendaraan yang terbilang cukup lengkap, ramah lingkungan, bermesin gahar dan juga futuristik, meski BMW mengungkap desain M Next merupakan pengembangan dari desain i8.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini