nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komunitas Velozity Seluruh Indonesia Kumpul di Jakarta, Ini Agendanya

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 30 Juni 2019 19:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 30 15 2072879 komunitas-velozity-seluruh-indonesia-kumpul-di-jakarta-ini-agendanya-nOoSmPFB8X.jpg Komunitas Velozity (foto: ist)

JAKARTA - Silaturahmi antar anggota merupakan aspek penting dalam menjaga jaringan sebuah komunitas. Hal tersebut disadari oleh Velozity Indonesia, yakni perkumpulan pengguna model Toyota Avanza Veloz di Indonesia. Bertempat di Senayan, Jakarta pada Minggu (30/6/2019) mereka menggelar halal bi halal dengan mengundang perwakilan dari 24 pengurus wilayah se-Indonesia.

Tidak hanya menjalin silaturahmi dalam suasana selepas lebaran, kegiatan kali ini juga diiringi kegiatan bakti sosial dengan pemberian santunan kepada golongan yatim piatu. Komunitas yang berdiri sejak 2012 tersebut pun berinisiatif menggelar edukasi pembayaran non-tunai kepada anak-anak yatim piatu sekaligus anggota yang hadir pada acara tersebut.

 

Pengenalan pembayaran digital non-tunai itu digelar di wahana pusat jajanan kuliner di area GBK, Senayan yang sering menjadi lokasi anggota asal Jabodetabek berkumpul. "Selain untuk mempererat hubungan antar anggota juga menjadi kesempatan baik untuk memberi edukasi kepada anak yatim yang mungkin belum pernah menikmati jajanan dan melakukan pembayaran non-tunai," ujar Ketua Umum Velozity Indonesia, Bambang B. Wibowo.

Acara halal bi halal ini menjadi yang ketiga selama tujuh tahun keberadaan komunitas pengguna kendaraan tipe MPV tersebut. Bambang juga mengungkapkan keinginannya untuk mendorong anggota komunitas memberi manfaat lebih luas kepada masyarakat. "Kesempatan sebelumnya kami sudah melakukan upaya edukasi keselamatan berkendara kepada pelajar dan mahasiswa. Nantinya, partisipasi dan inisiasi rekan-rekan akan kegiatan lain akan ditampung," ujarnya.

Komunitas ini memiliki hampir 2.000 anggota aktif, dengan mayoritas berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. Dalam acara tersebut, perwakilan terjauh yang menyempatkan hadir berasal dari wilayah Medan, Sumatera Utara.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini