nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hyundai Bocorkan Jadwal Produksi Pabrik Barunya di Karawang

Mufrod, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 11:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 01 15 2073069 hyundai-bocorkan-jadwal-produksi-pabrik-barunya-di-karawang-1wA51gveHw.jpg Ilustrasi pabrik Hyundai di Seoul (foto: Ist)

JAKARTA - Produsen Hyundai akhirnya memperkuat posisinya di industri automotif tanah air dengan membuka pabrik perakitan di tanah air. Hal tersebut diungkap Hyundai dan pemerintah yang telah mengeluarkan persetujuan pembangunan pabrik terbaru Hyundai yang rencananya akan dilakukan di kawasan Karawang, Jawa Barat.

Keseriusan pembangunan pabrik Hyundai di Indonesia, juga diungkap langsung oleh Executive Vice President HMC Park Hong Jae saat menerima rombongan Kementerian Perindustrian di Seoul, Korea. Penegasan Jae, diungkap langsung dihadapan Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

“Mereka akan mulai produksi pada tahun 2021, dengan kapasitas 70.000 hingga 250.000 unit per tahun,” kata Menperin, dalam keterangannya, Jakarta, Minggu (30/6/2019).

 Produksi Hyundai

Pabrik terbaru Hyundai yang akan dibangun tersebut, dalam waktu dekat akan dikebut, bahkan Kemenperin menyebutkan produksi jajaran model mobil Hyundai akan dilakukan pada 2021 mendatang. Sehingga beberapa model yang akan diproduksi untuk memenuhi pasar lokal.

“Hyundai telah menegaskan komitmen mereka untuk segera memulai investasi di Indonesia," tutur Airlangga. Ia menegaskan, prinsipnya Pemerintah mendukung rencana investasi baru tersebut dengan fasilitas fiskal yang sudah tersedia.

 

Sebelumnya, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian Harjanto mengatakan, sejak awal Januari 2018, Hyundai mengungkapkan rencana untuk membangun pabrik di kawasan Asean dan Indonesia sebagai pilihan lokasinya.

“Apalagi, Indonesia memiliki bahan baku bijih nikel yang bisa digunakan untuk produksi baterai lithium-ion sebagai komponen penting kendaraan listrik,” ungkapnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini