nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pabrik Baru Hyundai Siap Penuhi Pasar Lokal dan Ekspor

Mufrod, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 14:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 01 15 2073136 -OX8F6mms6V.jpg Jajaran produk Hyundai (foto: Ist)

JAKARTA - Kesiapan Hyundai Motor Company (HMC) melakukan investasi di Indonesia dengan membangun fasilitas pabrik terbarunya akan segera terealisasi. Dari pabrik tersebut, seluruh model mobil produk Karawang tersebut akan memenuhi pasar lokal dan ekspor.

Hyundai bahkan menargetkan pasar ekspor akan menjadi yang terbesar dari produksi yang dilakukan memenuhi pasar lokal. Dimana pembagiannya 47 persen produksinya untuk pasar lokal dan 53% akan menjadi pasar ekspor.

 Salah satu produk Hyundai

Rencana tersebut diungkap Executive Vice President HMC Park Hong Jae kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dalam kunjungan ke Seoul yang menjadi markas dari produsen Hyundai Motor Company.

Airlangga juga mengungkap pabrik terbaru dari Hyundai tersebut akan menyerap sekira 3.500 pekerja dari Indonesia yang akan memproduksi seluruh mobil buatan Indonesia. Namun tidak diketahui mengenai penggunaan komponen lokal yang menjadi kebijakan pemerintah bagi produksi mobil yang dilakukan di Indonesia.

 

Sebelumnya, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian Harjanto mengatakan, sejak awal Januari 2018, Hyundai mengungkapkan rencana untuk membangun pabrik di kawasan Asean dan Indonesia sebagai pilihan lokasinya.

“Apalagi, Indonesia memiliki bahan baku bijih nikel yang bisa digunakan untuk produksi baterai lithium-ion sebagai komponen penting kendaraan listrik,” ungkapnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini