nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Jazz Berlabel Type R Tawarkan Mesin Turbo

Mufrod, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 18:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 01 15 2073257 honda-jazz-berlabel-type-r-tawarkan-mesin-turbo-d5zUcvvUJ7.jpg Honda Jazz Type R (foto: Ist)

TOKYO - Rencana Honda meluncurkan Jazz terbaru berlabel Type R, akan menjadi model yang paling bertenaga dari Jazz versi tipe lainnya. Sebagai identitas yang lekat dengan kecepatan, model terbaru Jazz mampu meletupkan tenaga mesin mencapai 220 PS dengan torsi 245 Nm.

Tenaga tersebut berasal dari mesin 1.5 liter yang didukung dengan perangkat induksi tenaga tambahan, turbocharger. Belum diketahui apakah basis mesin pada Honda Jazz memiliki kode mesin yang sama dengan CR-V turbo yang lebih dulu mengaspal di beberapa negara termasuk Indonesia.

 honda jazz

Meski demikian, Honda memberikan pilihan kapasitas mesin yang lebih kecil yakni 1.0 liter yang juga dilengkapi dengan perangkat turbocharger. Ditengah pilihan mesin tersebut, kabarnya Honda juga menyediakan mesin NA kapasitas 1.2 liter.

Kabar terkait peluncuran generasi terbaru Honda Jazz tersebut, terkuak dari brosur dengan tulisan kanji, diperkirakan brosur tersebut tersebar di Jepang. Dari gambar yang terlihat dari brosur, Honda Jaza tak akan lagi mengusung desain tajam seperti generasi saat ini. Kesan bulat sangat menonjol untuk tampilan terbarunya.

 

Ubahan desain terbaru tersemat mulai dari bagian grill yang direvisi dengan jaring sarang lebah, bumper depan yang didesain ulang dengan asupan udara lebih rendah yang lebih luas, dan perumahan baru untuk yang bundar lampu kabut, dll. Set baru velg hitam, spion sayap, spoiler terintegrasi, lampu ekor LED asap, pilar hitam dan sorotan merah seperti pada lip spoiler merupakan detail eksterior penting dalam Honda Jazz terbaru.

Selain ubahan pada bodi, generasi terbaru Honda Jazz juga akan mendapatkan sistem pencahayaan dengan teknologi LED. Lampu depan juga dilengkapi oleh day running light sebagai salah satu perangkat keamanan berkendara di siang hari.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini