Gunakan Platform Sama, Kembaran Wuling Almaz Meluncur di India

Mufrod, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 02 15 2073531 gunakan-platform-sama-kembaran-wuling-almaz-meluncur-di-india-ENnmhVCTQu.jpg MG Hector (foto: Ist)

NEW DELHI - Pasar automotif Indonesia baru saja memiliki model SUV terbaru yakni Wuling Almaz, begitu pula dengan pasar automotif India yang baru saja meluncurkan MG Hector oleh produsen Morris Garage (MG) Motor. Meski kedua mobil berbeda merek, namun kesamaan antara Wuling Almaz dan MG Hector tak bisa dipisahkan.

Kesamaan tersebut bukanlah kebetulan, karena MG sendiri telah beraviliasi dengan General Motors, seperti Wuling yang juga menggandeng General Motors untuk mengembangkan jajaran model yang dijual. Karenanya jika melihat tampilan MG Hector desainnya tak jauh berbeda dengan Almaz, Chevrolet Captiva dan Baojun 530.

 Mg Hector

Hadir sebagai SUV yang cukup handal dan dibekali fitur berteknologi terkini, MG Hector menjadi salah satu model SUV yang cukup modern, namun dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

"Hadir dengan desain yang sporty dan perangkat keselamatan fitur terbaik di kelasnya dan harga kompetitif. Menjadi salah satu kelebihan dari produk ini," ungkap Presiden dan Managing Director MG Motor India, Rajeev Chaba seperti dilansir dari Bussines Today.

MG Hector sendiri dibekali dengan mesin kapasitas 1.500 Cc dengan besaran tenaga mencapai 141 hp dan torsi sebesar 250 Nm. Hadir pula pilihan mesin diesel 2.0 liter dengan turbocharged yang menghasilkan tenaga 168 hp dengan torsi puncak 350 Nm.

Sebagai perangkat hiburan MG Hector juga dilengkapi layar monitor berukuran besar 10,4 inch yang sama digunakan pada produk Wuling Almaz. opsi konektivitas ponsel pintar, sunroff, kursi elektrik, cruise control hingga kamera 360 derajat untuk memantau kondisi di sekitar mobil.

MG Hector ditawarkan dengan harga terendah mencapai Rp250 juta dan varian termahal mencapai Rp345 juta.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini