nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertahankan Morris Minor 1000 Seharga Rp1 M, Rano Karno Gagal Jadi Kolektor Mobil Klasik

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 18:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 02 15 2073766 pertahankan-morris-minor-1000-seharga-rp1-m-rano-karno-gagal-jadi-kolektor-mobil-klasik-51xWWNik7S.jpeg Morris Minor 1000 (Foto: Ist)

JAKARTA - Fakta mengejutkan disampaikan Rano Karno, mengenai kendaraan oplet yang mencuri perhatian dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan pada dekade 90an. Pemeran karakter Si Doel tersebut mengaku pernah mendapat tawaran hingga Rp1 miliar jika ingin menjual kendaraan klasik tersebut dalam sebuah kesempatan.

Informasi tersebut disampaikan Rano Karno ketika tampil dalam sesi perbincangan bersama penyiar radio nasional Gofar Hilman. Perbincangan mereka diunggah oleh Gofar melalui akun miliknya. "Harga awal ketika membeli kendaraan ini hanya sekitar Rp525 ribu. Meski ditawar Rp1 miliar pun tidak saya lepas," ujar Rano.

 Morris Minor

Ia turut bercerita mengenai sejarah awal kendaraan tersebut yang awalnya merupakan model Morris Minor Traveller 1000. Kepemilikan oplet sebagai properti sinetron Si Doel Anak Sekolahan sendiri merupakan perwujudan impian masa kecil Rano Karno. "Karena tidak memiliki ongkos yang cukup, saya tidak pernah menumpang oplet dalam perjalanan ke sekolah," ujarnya.

Kendaraan tersebut tidak mendapat perubahan cukup signifikan ketika digunakan sebagai properti pengambilan gambar sinetron pada dekade 1990an lalu. Kecuali dengan penambahan rel dan plat besi secara temporer untuk menahan beban kamera di badan mobil.

 

Rano sendiri mengungkapkan dirinya pernah memiliki minat mengoleksi kendaraan klasik. Namun, secara perlahan ia melepas sebagian besar koleksinya dan kini hanya mempertahankan oplet tersebut. "Ada yang terjual seharga Rp400 juta. Namun, banyak juga yang berakhir sebagai besi kiloan," kata mantan Gubernur Banten itu

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini