nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Empat Mobil dengan Kisah Seram

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 12:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 03 15 2074072 empat-mobil-dengan-kisah-seram-MFXNzaQNUK.jpg Porsche 550 spyder James Dean (foto: Ist)

JAKARTA -Mobil merupakan alat trasnportasi yang dikembangkan untuk memudahkan manusia dalam melakukan mobilisasi. Secara fungsi hingga kini menempatkan mobil sebagai kendaraan yang nyaman digunakan manusia dalam berbagai kebutuhan. Namun diluar fungsi tersebut, terdapat sekelumit cerita seram dibalik mobil-mobil yang pernah diproduksi hingga kini.

Beberapa kisah seram tentang mobil juga tak lepas dari kejadian yang pernah menimpa mobil tersebut, salah satunya kecelakaan maupun hal lain yang dinilai banyak orang menjadi cerita yang bagi sebagian orang terjadi di luar nalarnya.

Berikut adalah empat kendaran dengan kisah horor yang mengiringi keberadaan mereka dikutip dari berbagai sumber.

 

Van Jack Kevorkian, Volkswagen Van 1968

Kendaraan jenis van ini menjadi saksi bisu aksi Jack Kevorkian, seorang dokter spesialis patologi anatomi yang membantu 130 pasiennya untuk mengakhiri hidup. Bagian interior mobil dimodifikasi untuk dapat digunakan sebagai klinik dan tempat tinggal sementara. Kendaraan ini terjual dengan harga USD32 ribu sekitar Rp452 juta kepada paranormal Amerika Serikat, Zak Bagans pada 2015 lalu. Menurut pemilik barunya, kendaraan ini menyimpan aura kesedihan yang kelam dari para pasien Kevorkian di masa lalu.

 

Kecelakaan rute A3 Surrey, Inggris, Vauxhal Astra 2002

Laporan kecelakaan lalu lintas kepada kepolisian wilayah Surrey, Inggris berkembang menjadi kisah misteri. Pengendara motor yang melintas di jalur A3 melihat sedan berwarna merah keluar jalur pada Desember 2002. Pihak kepolisian yang menanggapi laporan tersebut tidak menemukan jejak kecelakaan lalu lintas yang baru saja terjadi. Uniknya, mereka menemukan sebuah sedan dengan ciri serupa dengan sesosok jasad pria yang dilaporkan hilang pada Juli tahun yang sama.

 

Pembunuhan John F Kennedy, SS-100-X Lincoln Continental Convertible 1961

Presiden John F. Kennedy terbunuh ketika menumpang mobil kepresidenannya dalam kunjungan ke Dallas, Texas pada 1963. Setelah penembakan, Gedung Putih merombak kendaraan ini dengan menambahkan lapisan anti peluru dan sistem anti bocor pada ban. Saat ini, SS-100-X menjadi pajangan The Henry Ford Museum, di Dearborn, Michigan. Uniknya, sejumlah pengunjung dan penjaga malam menyebut kerap melihat penampakan pria berpenampilan mirip John F. Kennedy di sekitar mobil.

 

Porsche 550 Spyder, James Dean

Aktor asal Amerika Serikat era 1950an, James Dean, tewas dalam kecelakaan ketika mengendarai Porsche 550 Spyder dari Hollywood menuju Salinas sejauh 571 km. Komponen mobil tersebut kemudian tersebar digunakan dalam mobil milik rekan dan kenalan Dean. Mengerikannya, seluruh mobil yang menggunakan komponen tambahan dari Porsche tersebut mengalami kecelakaan bahkan hingga menewaskan pengemudinya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini