nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BMW Resmi Luncurkan Generasi Ketiga SUV Mewahnya X6

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 04 Juli 2019 07:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 03 15 2074263 bmw-resmi-luncurkan-generasi-ketiga-suv-mewahnya-x6-Ec2FMcmm2h.jpg Generasi ketiga BMW X6 (foto: Ist)

BERLIN - Persaingan kelas SUV mewah makin ramai dengan kehadiran model BMW X6. Edisi kali ini menjadi generasi ketiga bagi salah satu varian penghuni jajaran produsen asal Jerman tersebut. Model BMW X6 edisi 2020 ini memiliki dua pilihan tipe mesin bensin M50i dan xDrive40i. Sedangkan opsi mesin diesel tersedia dalam M50d dan xDrive30d.

Model M50i sendiri merupakan tipe mesin V8 berkapasitas 4,4 L dengan turbocharge. Mesin ini diklaim mampu mencapai kekuatan maksimal sekitar 523 hp. Sedangkan untuk xDrive40i merupakan mesin enam silinder berkapasitas 3 L dengan turbocharge. Keluaran ini berkemampuan keluaran sebesar 335 hp.

 Generasi terbaru BMW X6

Pilihan untuk mesin diesel berawal dari M50d dengan enam silinder berkapasitas 3 L, kekuatan puncaknya berada pada 394 hp. Sementara model xDrive30d juga menggunakan mesin enam silinder berkapasitas 3 L. Namun, keluaran tenaga terbesarnya hanya mencapai 261 hp.

Seluruh model menggunakan transmisi manual delapan percepatan. Selain itu, BMW melengkapi kendaraan ini dnegan sejumlah fitur canggih untuk membantu pemngemudi. Contohnya seperti fungsi pengereman perkotaan dengan sistem peringatan awal akan bahaya tabrakan dengan pejalan kaki atau pengendara sepeda.

 

Teknologi lain yang dibenahi oleg BMW untuk produk ini terletak pada suspensi dan pemutakhiran Active Cruise Control. Sistem suspensi terbaru memungkinkan adaptasi tinggi kendaraan hingga 80 mm juga menjaga keseimbangan kendaraan secara otomatis. Kedua fitur itu menjadi piranti standar bagi seluruh model terbaru X6.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini