nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ridwan Kamil Ngantor Pakai Motor Listrik Baru Bikinan Dalam Negeri

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 04 Juli 2019 12:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 04 15 2074515 ridwan-kamil-ngantor-pakai-motor-listrik-baru-bikinan-dalam-negeri-PhDFV5u4ds.jpg Motor Listrik SDR (foto: instagram Ridwan Kamil (foto: Ist)

BANDUNG - Penggunaan motor listrik sebagai kendaraan dinas sudah dilakukan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Melalui unggahan akun Instagramnya, politisi yang akrab disapa Emil itu terlihat mengendarai motor listriknya di jalanan kota Bandung.

Langkah itu seperti jadi ajakan Gubernur Jabar bagi masyarakat di wilayahnya untuk menggunakan kendaraan ramah lingkungan. Emil juga mengungkapkan kesannya ketika mengendarai motor listrik tersebut. "Tidak ada bunyi sama sekali karena motor ini tidak memiliki knalpot," ujarnya.

Emil juga mempromosikan aspek teknis motor listrik ini dalam unggahannya. Ia mengatakan kendaraan tersebut mampu menempuh jarak 80 kilometer usai baterainya diisi daya (charging) selama satu jam. "Bagaimana? geng ojol tertarik tidak pakai motor ini? tidak perlu beli bensin lagi," kata Emil lagi.

 

Motor dinas baru Emil tersebut dirakit oleh PT Arindo Pratama. Pabrikan asli Jawa Barat itu sebelumnya memang telah menginisiasi pengembangan motor listrik. Rencananya, PT Arindo akan mendistribusikan 1.000 motor listrik buatannya kepada masjid di Jawa Barat sebagai alat usaha melalui program Jabar Juara.

Model usaha yang dimaksud berupa jasa ojek atau kurir yang diawasi oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Keuntungan dari berjalannya usaha jasa transportasi tersebut akan didistribusikan dengan sistem bagi hasil.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini