nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Lebarkan Sayap Jualan Ertiga hingga ke Afrika

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 04 Juli 2019 15:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 04 15 2074603 toyota-lebarkan-sayap-jualan-ertiga-hingga-ke-afrika-RnPreozj1r.jpg Suzuki Ertiga dijual Toyota di Kenya (foto: Gaadiwaadi)

NAIROBI - Tercapainya kesepakatan kerjasama antara Toyota dan Suzuki di India rupanya berlanjut dengan penjualan produk Suzuki Ertiga di Kenya. Pemegang merk Toyota setempat mengenalkan produk Multi Purposed Vehicle (MPV) tersebut untuk memenuhi permintaan konsumen setempat.

Tren penjualan kendaraan penumpang dengan fitur bagasi luas tercatat meningkat di negara Afrika Timur tersebut. Menurut lansiran situs gaadiwaadi.com, jumlah registrasi kendaraan tipe model MPV dan station wagon di Kenya mencapai 64.179 unit sepanjang 2018.

 Suzuki Ertiga

Sasaran utama konsumen model Suzuki Ertiga di Kenya sendiri merupakan segmen keluarga dan pelaku usaha kelas kecil menengah. Efisiensi dan performa mesin 1,5 L menjadi nilai jual yang menarik dari model Ertiga tersebut bagi masyarakat Kenya.

Perjanjian kerjasama strategis antara Suzuki dan Toyota terjalin sejak 2017 lalu. Kesepakatan tersebut membuat keduanya bisa bertukar model sebagai dasar produksi untuk dipasarkan di India dan negara lain. Toyota sendiri sudah menjual Glanza sebagai versi adaptasi mereka dari Suzuki Baleno Hatchback di India.

 

Model Ertiga sendiri nantinya akan mendapat sentuhan serupa dari Toyota, demi meningkatkan posisi mereka di pasar otomotif India. Sebagai imbal balik, Toyota memberi lisensi produksi platform mobil listrik tipe RAV4 dan Corolla Wagon kepada Suzuki untuk diedarkan di wilayah Eropa.

(muf)

Berita Terkait

Toyota

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini