nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nissan Tutup Selubung Mobil di GIIAS, Inikah X-trail Terbaru

Mufrod, Jurnalis · Kamis 04 Juli 2019 15:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 04 15 2074617 nissan-tutup-selubung-mobil-di-giias-inikah-x-trail-terbaru-z7wevlHLwF.jpg Jajaran model Nissan yang akan meluncur di GIIAS 2019 (foto: Ist)

JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia memastikan kehadirannya di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show yang akan berlangsung pada 18-28 Juli 2019 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang. Dalam keterangan resminya, Nissan memperlihatkan jajaran mobil yang siap dipamerkan.

Dari salah satu mobil yang terungkap, model SUV menjadi mobil yang dalam kondisi masih tertutup dan masih disembunyikan identitasnya. Menerka dari satu model yang masih tertutup selubung, diperkirakan model SUV terbaru dari Nissan yang akan meluncur di GIIAS merupakan generasi terbaru X-Trail.

 Nissan X-trail

Hal ini juga diperkuat dari beberapa foto spy shoot yang beredar, dimana Nissan X-Trail tengah melakukan uji jalan di Indonesia. Meski dalam pengujian, mobil tertutup kamuflase, bentuk serta lekuk bodi mobil menunjukkan kendaraan tersebut merupakan X-Trail terbaru.

Rencana peluncuran tersebut juga diketahui dengan beredarnya foto yang memperlihatkan Nissan Xtrail tengah lakukan uji jalan di wilayah Jakarta. Nissan Xtrail terbaru tersebut tertangkap kamera tengah lakukan uji jalan dengan menggunakan stiker kamuflase serta plat nomor profit letter B yang masuk kawasan hukum lalu lintas Ibu kota Jakarta.

Dari gambar yang beredar tersebut, Nissan Xtrail terbaru terlihat tidak memiliki banyak ubahan. Bahkan SUV andalan Nissan ini hanya akan mengusung label facelift, yang artinya ubahan yang tersemat tak cukup dominan.

Sedangkan sektor interiornya, belum diketahui pasti apakah Nissan melakukan banyak ubahan untuk mendukung kenyamanan. Hingga kini belum ada keterangan resmi terkait beredarnya foto yang diperkirakan Nissan Xtrail tengah uji jalan.

 

Meski tak banyak informasi terkait model ini, namun berdasarkan informasi yang telah diungkap, Nissan Xtrail akan dibekali dengan mesin bensin 2.500cc dengan tenaga 171Hp.

Di beberapa negara Nissan X-Trail terbaru juga akan tersedia dengan teknologi ProPilot semiotonom pada 2018. Sistem ini mampu mengendalikan lingkar kemudi, kecepatan, dan pengereman saat berada di jalan raya yang macet maupun sedang dalam kecepatan tinggi.

 

Fitur lainnnya yang dapat membantu pengemudi termasuk intelligent emergency braking dengan pedestrian recognition, dan rear cross traffic alert. Bicara performa, sepertinya Nissan X-Trail terbaru masih akan mengandalkan mesin lama. Ada tiga mesin yang nantinya bakal ditawarkan, mulai dari bensin 1,6 liter, diesel 1,6 liter, dan diesel 2,0 liter. Semuanya dihubungkan ke transmisi manual enam percepatan atau otomatis dengan CVT. Ada dua sistem penggerak yang ditawarkan yakni 2WD atau 4WD.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini