nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motor Listrik Desain Ciamik Ini Dibanderol Rp13,3 Juta

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 04 Juli 2019 16:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 04 15 2074626 motor-listrik-desain-ciamik-ini-dibanderol-rp13-3-juta-B1Si57BG6K.jpg Motor listrik Li-Ions (foto: Gaadiwaadi)

NEW DELHI - Pabrikan asal India, Li-ions Elektrik melepas produk motor listrik pertama mereka awal Juli ini. Produk terbaru di pasar motor listrik India tersebut mereka namai Spock. Li-ons menyebut menyiapkan model ini sebagai salah satu transportasi ramah lingkungan di India.

Dalam acara peluncurannya, produsen tersebut menekankan bahwa model tersebut menjalani proses pengembangan dan perakitan di India. Rancangan tampilan motor ini terkesan stylish, dengan pertimbangan kenyamanan dan ergonomis bagi pengendara. Varian standar motor ini dapat diperoleh dengan harga Rp13,3 juta.

 

Li-ions menempatkan motor listrik dengan kapasitas 2,1 kW bersama paket baterai berdaya 2,9 kWh. Sumber tenaga tersebut bisa membuat Spock melaju dengan kecepatan maksimal 45 kilometer per jam. Terdapat dua pengaturan jarak tempuh bagi Spock yakni Ekonomis (capaian jarak 130 kilometer) dan Power (100 kilometer), motor itu juiga dilengkapi transmisi mundur.

Konsumen Spock akan mendapatkan dua paket baterai, sehingga masih dapat berkendara ketika paket lain sedang dicharge. Selain itu, kendaraan tersebut memiliki sejumlah fitur seperti sistem navigasi GPS, port USB charger, hingga panel instrumen digital. Opsi alarm anti pencurian juga tersedia.

 

Tidak hanya dipasarkan bagi pengendara umum, Li-ions menawarkan produknya sebagai kendaraan operasional bagi sejumlah perusahaan jasa di India. Li-ions sendiri sudah mencapai kesepakatan dengan perusahaan antar paket BigBasket dengan menyediakan unit yang sudah memiliki fitur bagasi eksternal.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini