Pamor Urus Menanjak, Kalahkan Dua Model Lamborghini Lain

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 05 15 2075000 pamor-urus-menanjak-kalahkan-dua-model-lamborghini-lain-3gdovj72ax.jpg Lamborghini Urus (foto: Ist)

WASHINGTON - Buah dari keputusan Lamborghini untuk terjun di pasar Sport Utility Vehicle (SUV) mewah sudah terlihat. Laporan penjualan model Lamborghini Urus periode ini, hingga 30 Juni lalu, menyentuh angka 2.693 unit. Angka itu melebihi separuh dari total penjualan Lamborghini selama 2019 yakni 4.553 unit kendaraan.

Rencana membangun produk SUV mewah sendiri dirilis oleh Lamborghini pada 2012 lalu. Namun, proses perencanaan produksi hingga perilisan ke publik baru berlangsung pada periode 2017 hingga 2018. Kini, baru setahun beredar di pasar sambutan terhadap kendaraan lima pintu tersebut terlihat positif bagi produsen asal Italia itu.

 Lamborghini Urus

Konsumen terbanyak Lamborghini Urus datang dari Amerika Serikat, Tiongkok, Inggris, hingga Jerman. Konsumen asal Amerika menjadi peminat tertinggi dengan penjualan sebanyak 1.543 buah unit. Angka itu menunjukkan peningkatan sebesar 128 persen dari transaksi model serupa di wilayah tersebut.

Menanjaknya pamor Urus bahkan sudah mampu mengalahkan model Lamborghini lain seperti Huracan dan Aventador. Gabungan angka penjualan keduanya selama 2019 ini baru menyentuh 1.860 unit di penjuru dunia. Rilis dari induk perusahaan Lamborghini, Audi, tersebut seperti memanaskan persaingan jenama mewah yang mulai terjun di ceruk kendaraan besar.

Rencana pembaruan model ini sudah mulai tercetus dari pihak produsen. Terlebih, dengan meningkatnya permintaan akan model mesin hybrid. Lamborghini diperkirakan akan mewujudkan hal tersebut untuk menambah opsi dalam lini kendaraan mereka dan menarik minat pembeli baru. Meski terlebih dahulu merilis pembaruan model lain yakni Huracan dan Aventador.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini