nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mazda Ganti Nama Produk Mobilnya, Simak Alasannya

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 16:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 05 15 2075121 mazda-ganti-nama-produk-mobilnya-simak-alasannya-G6SNXfjmHs.jpg Mazda 6 (foto: Ist)

TOKYO - Strategi baru dilakukan Mazda untuk meningkatkan kesan dan minat konsumen kepada model Mazda 6 di Jepang. Kendaraan bertipe sedan ini sebelumnya dipasarkan sebagai Mazda Atenza untuk pasar lokal. Peresmian penggantian nama ini akan secara resmi dimulai pada 1 Agustus mendatang.

Mazda mulai mempertimbangkan untuk mulai menyamakan jenama tiap modelnya dengan rilisan global. Pembaruan nama Atenza menjadi Mazda 6 sendiri, rencananya akan berlangsung pada peluncuran versi terbaru model tersebut Agustus mendatang. Selain tipe sedan versi Mazda 6 pasar Jepang juga memiliki tipe station wagon.

Penggantian nama model lini kendaran untuk pasar Jepang bukan kali pertama terjadi bagi Mazda. Sebelumnya, mereka mengenalkan kembali kendaraan kompak Axela sebagai Mazda 3 pada Mei lalu. Rencana selanjutnya bagi produsen asal wilayah Hiroshima itu adalah untuk mengubah nama pasar Mazda Demio menjadi Mazda 2.

 

Kedua model tersebut tergolong populer di Jepang. Mazda melalui pernyataannya berharap dapat mempertahankan posisi mereka dalam pasar otomotif kendaraan lokal. "Ada harapan para konsumen memilih Mazda berdasar reputasi jenama kami. Seluruh produk di lini saat ini dikembangkan dengan dasar inovasi dan teknologi mutakhir," ujar Manajer Eksekutif Officer Mazda, Kazuyuki Fukuhara.

Sebenarnya tidak semua model kendaraan Mazda sendiri mendapat penyesuaian nama dalam jajaran siap pakai saat ini. Satu model yang luput dari kebijakan itu adalah Mazda Roadster. Kendaraan bertipe konvertibel tersebut dilepas dengan nama Mazda MX-5 Miata di Amerika Serikat.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini