nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kali Pertama, NSX Unjuk Performa di Inggris

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 19:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 05 15 2075204 kali-pertama-nsx-unjuk-performa-di-inggris-jVDpB8wCC0.jpg Honda NSX (foto: Ist)

LONDON - Salah satu unit performa tinggi milik Honda, NSX, tampil di depan publik Inggris usai mendapatkan sentuhan facelift pada pekan ini. Kendaraan tersebut melaju di trek Goodwood, Inggris dalam sebuah ajang festival otomotif tahunan.

Kabarnya model ini akan segera meluncur di pasar Inggris setelah mengalami sejumlah pembenahan. Boleh dibilang tampilnya NSX dalam melahap trek pacu di festival tersebut sebagai penanda kehadiran varian itu secara nyata di Inggris.

Pengubahan penting terjadi pada komponen mesin dengan semakin ketatnya peraturan emisi Euro 6d-TEMP di Inggris. Mesin twin turbo V6 berkapasitas 3,5 L yang terpasang dikombinasikan dengan teknologi hybrid. Meski begitu, performa NSX ini mampu mencapai kekuatan maksimal sebesar 573 hp.

 Honda NSX

Honda mengklaim pihakya juga sudah memperbaiki aspek piranti lunak pada mobil tersebut yang berpengaruh pada pengendalian stabilitas serta power steering. Pembenahan piranti lunak tersebut dengan dukungan respons akselerasi lebih sensitif meningkatkan waktu tempuh kendaraan tersebut di trek lurus.

Versi terbaru NSX ini akan segera dipasarkan untuk wilayah Inggris. Untuk gelombang penjualan pertama akan hadir sebanyak 120 unit impir dari Jepang. Sementara tahap kedua akan didatangkan kembali 50 unit. Alokasi untuk pasar Inggris sendiri akan bergantung pada permintaan konsumen.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini