nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BMW Luncurkan R Nine T Edisi Spesial Ulang Tahun

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2019 07:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 06 15 2075554 bmw-luncurkan-r-nine-t-edisi-spesial-ulang-tahun-QUmmzq67Dt.jpg BMW R Nine T (foto: Ist)

BERLIN - Memperingati 50 tahun proses produksi pabrik Berlin Spandau, BMW Motorrad meluncurkan model spesial BMW R nineT/5. Hal tersebut secara bersamaan menjadi keluaran khusus yang bertepatan dengan usia model BMW /5 yang pertama kali rilis setengah abad lalu.

Sentuhan teknologi modern dan tampilan yang elegen dengan kelir warna biru pada bodi motor menjadi fokus utama. Meski, terdapat aksen pada motor yang mengingatkan pada unsur klasik seperti ornamen garis putih dan hitam pada bodi dan sepatbor depan.

 BMW R Nine T

Aksen lain yang dapat membuat pengguna motor ini teringat pada masa lalu adalah sentuhan krom pada bagian spion, kontur pada jok, serta peredam pada knalpot. Seluruh bagian tersebut mengacu pada bentuk komponen model awal /5 yang diproduksi pabrikan tersebut pada 1960an.

Terdapat fitur pengereman ABS disertai ASC sebagai teknologi bawaan pada motor ini. Hal tersebut untuk memberi pengendara bantuan mengendalikan berkapasitas 1.170 cc dengan keluaran tenaga maksimal 110 hp. Bahkan, standar emisi pembuangan mesin motor ini diklaim memenuhi peraturan Euro 4.

 

Berdirinya pabrika Berlin Spandau sendiri berawal dari pemecahan konsentrasi produk mobil dan motor BMW pada 1960an. Dari sini, sejumlah model baru lahir seperti R 50/5, R 60/5, dan R 75/5. Kesuksesan diraih dalam penjualan motor BMW di era tersebut berkat kombinasi performa motor dan kenyamanan berkendara bagi konsumen.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini