nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Hapus Varian BeAt Pop dari Laman Resminya

Medikantyo, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 13:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 08 15 2076012 honda-hapus-varian-beat-pop-dari-laman-resminya-3srOsODJU1.jpg Honda BeAt Pop (Foto: Okezone)

JAKARTA - Dalam pengamatan Okezone dalam laman resmi PT Astra Honda Motor (AHM), tidak lagi tercantum harga untuk model BeAt Pop. Sebelumnya, pada Juni 2019 masih tertera banderol untuk tiga tipe varian tersebut yakni Pop CW, Pop CBS, Pop CBS-ISS. Harga model BeAt Pop berkisar antara Rp 15,5 juta hingga Rp 16,2 juta saat itu.

Keputusan untuk mengurangi lini produk skutik keluarga BeAt ini seperti jadi tanda Honda memberi ruang untuk produk anyarnya, Genio. Baik model Honda BeAt maupun Honda Genio merupakan rilisan produsen berlambang sayap kepak itu untuk pasar pengguna pemula (entry level). Honda Genio sendiri diperkenalkan kepada publik Indonesia pada pertengahan Juni lalu.

 Honda BeAt Pop

Persaingan antar produk PT AHM di kelas entry level itu cukup terlihat dari segi harga. Untuk periode Juli, banderol harga Honda Genio masih berada di atas model teratas dari Honda BeAt. PT AHM sendiri mematok Genio ISS pada kisaran Rp17,2 juta dan Rp17,7 juta untuk tipe Genio ISS-CBS.

Anggota varian Honda BeAt sendiri terpantau mengalami kenaikan memasuki bulan Juli ini. Terutama tiga pilihan BeAt Sporty baik CW, CBS, maupun CBS-ISS. Kenaikan harga yang terjadi berkisar Rp100 ribu untuk ketiga tipe itu dibandingkan bulan sebelumnya.

 

Pangsa pasar pengguna pemula (entry level) masih menjadi sasaran utama bagi produk skutik Honda. Meski, Honda juga memiliki jajaran produk di segemen lain seperti model Vario dan Scoopy. "Angka potensi pasar di segemen ini mencapai dua juta pengguna setiap tahun," ujar Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini