Modifikasi Bentley Continental GT Jadi Kendaraan Perang

Mufrod, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 08 312 2075996 modifikasi-bentley-continental-gt-jadi-kendaraan-perang-QV1np5PoJq.jpg Bentley Continental GT (foto: Ist)

MOSKOW - Bentley Continental GT merupakan salah satu kendaraan sedan yang banyak dimiliki kalangan berduit, bayangkan saja harga mobil tersebut mencapai Rp8,8 miliar.

Namun harga tersebut bukanlah acuan mengurungkan kreasi modifikasi yang dilakukan tuner Rezvani untuk mengubah tampilan Bentley menjadi kendaraan perang. Meski tak melakukan ubahan pada tampilan sedan mesah, namun ide menjadikan Bentley mobil perang sangat terlihat jelas.

 Bentley Continental GT

Tuner Rezvani sendiri melakukan langkah ekstrim dengan mengubah roda bulat Bentley menggunakan ban rel yang biasa digunakan pada kendaraan tempur jenis tank. Rel roda tersebut menjadi perangkat pergerakan mobil sebagai pengganti roda karet bundar.

 

Ide menjadikan Bentley Continental GT menjadi kendaraan tempur yakni tank merupakan konsep super ekstrem yang dilakukan tuner modifikasi asal Rusia tersebut. Meski tak banyak melakukan ubahan pada desain asli pabrikannya. Namun sistem penggerak mobil menggunakan rel khusus milik tank merupakan ubahan yang terbilang tak masuk akal.

Bentley Continental GT merupakan sedan mewah yang memiliki kenyamanan dan fitur canggih. Ubahan modifikasi mobil tersebut menjadi tank, tentu sangat jauh dari kesarn mewah dan nyaman. Uniknya rel bagian roda pada Bentley Continental GT dibuat tak menggunakan besi layaknya tank tempur, karet yang di desain khusus menjadi tumpuan roda pada mobil ini.

Meski modifikasi tampang gahar pada Bently Cotinental GT ini berhasil dengan penggerak roda milik tank. Namun ukuran roda besar dan tinggi, membuat pengemudi dan penumpang harus masuk keluar mobil dari jendela. Karena tidak terdapat akses pintu yang tertutup oleh roda tank yang digunakan.

Langkah ubahan super ekstrem yang dilakukan oleh tuner Rezvani merupakan salah satu modifikasi yang sangat mahal karena melakukan ubahan menggunakan mobil desan mewah dengan harga miliaran.

 

Seperti diketahui, untuk saat ini semua model Bentley Continental mengusung mesin W12 6.0 liter twin-turbo yang nantinya akan diganti dengan mesin 4.0 liter V8 terbaru. Bentley mengklaim mesin baru ini menawarkan emisi rendah dan konsumsi bahan bakar lebih baik untuk jajaran Continental.

Tenaga yang hasilkan mesin baru ini tentunya tidak seganas mesin W12 yang mampu menyemburkan tenaga hingga 567 hp. Meski demikian tawaran yang di sodorkan seperti emisi rendah dan irit bahan bakar cukup menggiurkan bagi pecinta mobil mewah ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini