nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampilkan Mobil Berteknologi Tinggi, Toyota Siap Pukau Pengunjung GIIAS 2019

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 15:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 09 52 2076608 tampilkan-mobil-berteknologi-tinggi-toyota-siap-pukau-pengunjung-giias-2019-9hTcQVfUWY.jpg Vice Presiden Director PT TAM Henry Tanoto (Foto: Ist)

JAKARTA - Jelang sepekan menuju GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIAAS) 2019, PT Toyota Astra Motor menggelar presentasi khusus kepada awak media di Jakarta. Dalam acara pada Selasa (9/7/2019) tersebut, Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, mengaku pihaknya siap tampil maksimal dalam gelaran yang mengambil tempat di ICE BSD, Tangerang tersebut.

Henry menyebut berlangsungnya GIIAS sebagai momen besar bagi kalangan industri otomotif tak terkecuali TAM selaku distributor merk Toyota di Indonesia. Salah satu buktinya adalah hadirnya sekitar 450.000 pengunjung. Besarnya atensi tersebut membuka peluang Toyota untuk menunjukkan perkembangan terbaru perusahaan tersebut.

 Henry Tanoto TAM

Panggung pameran Toyota nantinya tidak hanya membawa produk mobil yang beredar di Indonesia. Selain itu, terdapat produk dan inovasi teknologi dari perusahaan prinsipal mereka di Jepang dalam stan berukuran 3013,5 meter persegi. Hal tersebut bertujuan memberi pengunjung edukasi terhadap inovasi dari Toyota. "Diharapkan lebih banyak masyarakat membuka mata akan isu mobilitas di masa depan," kata Henry.

PT TAM menyebut akan mengusung tema besar dengan tajuk Start Your Impossible dalam panggung pameran di GIIAS. Konsep ini sudah dikenalkan sejak 2017 lalu, bertepatan dengan gelaran Asian Paralympic. Preogram ini akan berlanjut karena Toyota menjadi salah satu sponsor 2020 di Tokyo mendatang. "Itu artinya kami berupaya mengajak konsumen untuk memberdayakan kemampuan mobilitas mereka dan melampaui batas. Hal tersebut diusahakan demi kehidupan yang lebih baik," ujar Henry.

 

Sebanyak 23 lini kendaraan akan dibawa oleh Toyota ke stan mereka di GIIAS 2019 kali ini. Junlah itu mencakup mobil berpenumpang juga komesial, termasuk dress up cars, motorsport, serta TTI sebagai special exhibit. Salah satu teknologi yang hadir bersama model kendaraan Toyota adalah Fine Comfort Ride (F-CR) sebagai gambaran inisiatif mobilitas di masa mendatang.

Keseluruhan produk yang tampil nantinya terbagi dalam enam zona. Yakni zona Everyday Life, Fun Factor, Ride with Pride, Beyond Technology, Push The Limit, dan area Highlight. Zona highlight sendiri terletak di bagian paling depan dalam tata letak stan pameran Toyota di GIIAS 2019 mendatang. Juga, akan ada fasilitas lain seperti lounge dan sport corner bagi pengunjung ke stan Toyota.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini