nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Pasang Target Jual 600 Mobil per Hari di GIIAS 2019

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 17:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 09 52 2076654 toyota-pasang-target-jual-600-mobil-per-hari-di-giias-2019-1ZIV9a0NYO.JPG Board Director PT Toyota Astra Motor (TAM) (Foto: Medikantyo/Okezone)

JAKARTA - Ekspektasi animo pengunjung GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 membuat produsen ingin mendongkrak penjualan produk mereka. PT Toyota Astra Motor (TAM) sendiri tidak mengungkap sasaran penjualan mereka dalam ajang yang berlangsung 18-28 Juli 2019 nanti. Namun, mereka memperkirakan penjualan edisi kali ini tidak terlalu jauh dari ajang sebelumnya yakni sekitar 6.000 unit.

Dengan memakai angka perbandingan tersebut dibagi dengan masa penyelenggaraan GIIAS selama 10 hari, maka PT TAM diperkirakan siap untuk melakukan transaksi 600 unit mobil per hari. "Secara umum, memang untuk kegiatan motor show seperti GIIAS penjualan bukan jadi acuan utama. Terlepas dari adanya tujuan untuk melakukan edukasi dan pembangunan branding," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi.

 Henry Tanoto Toyota Astra Motor

Tren penjualan kendaraan bermotor di Indonesia mengalami penurunan secara keseluruhan. Hal tersebut juga diakui oleh Anton, dengan menyebut tingkat penjualan Toyota berada jauh dari harapan selama semester pertama 2019. GIIAS menurutnya dapat menjadi peluang bagi Toyota untuk kembali memperoleh atensi masyarakat, termasuk meraih konsumen potensial di ajang pameran itu.

Selain dengan terselenggaranya GIIAS, potensi membaiknya kondisi pasar otomotif diharapkan terjadi dengan membaiknya situasi politik. Kepastian keamanan menjadi kunci bagi masyarakat untuk kembali melakukan langkah pembelian. "Memasuki Juli dan seterusnya harapan kami adalah kenaikan pada pasar secara umum. Jujur, untuk menyamai penjualan tahun lalu saja rasanya berat," kata Anton menambahkan.

 

TAM menyebut tidak akan memasang model kendaraan tertentu untuk diandalkan menarik konsumen dalam gelaran GIIAS kali ini. Meski, Anton tidak menampik masih besarnya minat masyarakat terhadap model Multi Purpose Vehicle (MPV). "Fitur dan fungsionalitas dianggap oleh konsumen terpenuhi dengan adanya segmen low-MPV seperti Avanza," katanya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini