nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Salah Satu Penyebab Terjadinya Getaran di Motor Matik

Mufrod, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 16:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 09 87 2076656 ini-salah-satu-penyebab-terjadinya-getaran-di-motor-matik-Q3uaemLvM8.jpg Ilustrasi perbaikan motor listrik (foto: Ist)

JAKARTA - Seringnya terjadi getaran pada motor mati di putaran bawah mesin, telah menjadi hal lumrah yang ditemui para pemilik motor. Kendala tersebut disebabkan banyak hal, salah satunya adanya kotoran di komponen bagian CVT.

Akibatnya para pengendara merasa motornya tersendat ketika mencoba melaju pada kecepatan rendah. Menurut salah satu pemilik bengkel motor, Ganda, hal tersebut bisa diakibatkan oleh adanya kotoran pada sejumlah komponen bagian CVT.

Untuk memperbaiki hal tersebut, Ganda menyarankan pengguna motor untuk membawa kendaraannya ke bengkel terdekat. "Biasanya hal tersebut akan hilang jika dilakukan pembersihan. Prosesnya tidak terlalu lama maksimal sekitar 1 jam," ujarnya saat ditemui di bilangan Ampera, Jakarta Selatan.

 

Kotoran memang mudah menumpuk pada bagian CVT atau lebih tepatnya komponen transmisi motor matik. Lebih tepatnya pada bagian rumah roller juga pada rotor primer.

Gejala ini dapat kembali timbul jika motor digunakan untuk menempuh jarak jauh dalam jangka waktu lama. Terlebih, jika pengendara tidak terlalu rajin melakukan perawatan kendaraan secara rutin.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini