nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komunitas Motocross Mantan Pembalap Uji Ketangguhan di Trek Tanah

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 19:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 10 199 2077239 komunitas-motocross-mantan-pembalap-uji-ketangguhan-di-trek-tanah-9sAEcrA0He.jpg Komunitas motocross mantan pembalap (foto: Ist)

SERPONG - Usia tidak menghalangi semangat para mantan pembalap yang tergabung dalam komunitas Arek Lawas Suroboyo Motocross 1970-1980 (ALAS MX 70-80) untuk kembali ke lintasan. Itu terlihat dari semangat mereka ketika menghadiri Fun Race Day di Sirkuit Icon MX Pagedangan Tangerang, Sabtu (6/7/2019) lalu.

Kegiatan tersebut menjadi bagian dari rangkaian acara silaturahmi yang digelar oleh komunitas mantap pembalap itu. Total sekitar 400 orang menghadiri acara tersebut mulai dari anggota komunitas, keluarga, hingga tamu undangan yang hadir. Tidak telihat kelelahan dari sejumlah anggota komunitas yang hadir, setelah sehari sebelumnya melakukan perjalanan darat dari Surabaya.

 komunitas motocros mantan pembalap

Wakil Ketua Penyelenggara, Jusri Pulubuhu, menyebut keberlangsungan acara ini memberi efek positif bagi para mantan pembalap. Terlepas, dari beban kegiatan yang lebih ringan dibandingkan situasi balapan pada usia emas mereka. Selain itu, ajang berupa Fun Race ini bisa menggugah produktivitas mantan pembalap ini di usia lanjut.

 

Penyelenggara kegiatan Fun Race Day ini menyediakan fasilitas layaknya kejuaraan sungguhan. Seperti membangun tenda paddock untuk motor peserta, marshal di lintasan, hingga tersedianya ambulans dan paramedis. Bahkan tidak ketinggalan start gate serta Balloon Gate sebagai tanda finis dari sirkuit sepanjang 1,7 kilometer itu.

Dalam perlombaan kali ini digelar lima kelas baik bagi anggota maupun khalayak umum yang datang ke acara. Yakni, Executive A, Executive B, Local Legend, dan Free for All yakni kelas untuk pembalap di atas 55 tahun. Sementara satu kelas lain merupakan kategori khusus untuk Aparatur Sipil Negara Desa Pagedangan sebagai tuan rumah.

 

Rangkaian acara silaturahmi komunitas ALAS MX 70-80 ini sudah menjadi yang kelima selama organisasi ini terbentuk pada 2018 lalu. Tidak hanya mantan pembalap, komunitas ini mempertemukan mantan manajer tim, mekanik, kru, dan racing committe yang berdomisili di Surabaya.

 

Tidak hanya menggelar kegiatan berupa Fun Race Day seperti ini, ALAS MX 70-80 juga mengajak anggotanya bertualang ke banyak lokasi. Contoh kegiatannya antara lain adventure traveling ke beberapa daerah. Sebelumnya, komunitas ALAS MX 70-80 sempat memilih daerah Trawas, Jawa Timur sebagai tempat gelaran silaturahmi.

Hasil Lomba Fun Race ALAS MX 70-80 Sirkuit Pagedangan

Legend Lokal

1 Momo Harmono

2 Maruhan

3 Rendhy O

4 Irwin R

5 Harris Armada Racun

6 Agung P

7 Tommy Ernawan

8 Bobby Nahumury

9 Dodock CH

10 Winot P

Executive A

1 Salim

2 NN no 2

3 Aldy Curry

Executive B

1 Fezzy

2 Heri

3 NN no 84

Free For All

1 Momo Harmono

2 Jusri Pulubuhu

3 Herry Sasongko

Kades & ASN Pagedangan

1 Boeng

2 Rian

3 Koswara

1
2

Berita Terkait

komunitas motor

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini