nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Jajaran Mobil Toyota yang Absen di GIIAS 2019

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 08:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 10 52 2076900 ini-jajaran-mobil-toyota-yang-absen-di-giias-2019-LT3hbcCXSx.jpg Toyota Sienta (foto: Ist)

JAKARTA - Persiapan matang terlihat dilakukan PT Toyota Astra Motor (TAM) menyongsong gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pekan depan. Terlebih, distributor merk Toyota di Indonesia itu mendapat panggung besar dengan ukuran sekktar 3.000 meter persegi di Hall 1b ICE BSD, Tangerang nantinya.

Stan produsen asal Jepang itu terbagi kepada enam zona yang merepresentasikan segmen mobil rilisan mereka. Keenam zona tersebut adalah Every Day Life, Fun Factor, Ride With Pride, Beyond Technology, Push The Limit, serta Highlight Zone. Total terdapat 23 kendaraan yang akan ditampilkan oleh Toyota di panggung tersebut.

 Toyota Sienta

Sayangnya tidak semua kendaraan dari lini produk Toyota yang dijual saat ini akan terpajang di GIIAS. Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, memiliki alasan tersendiri mengenai ketidakhadiran model Sienta dan Corolla Altis. "Jujur, pihak kami ingin menampilkan keseluruhan produk. Namun, masalah terletak pada tata ruang panggung sehingga kami harus memilih," kata Anton kepada wartawan, Selasa (9/7/2019).

Model lain yang sudah pasti absen, menurut Anton, adalah Toyota Nav1 yang sudah tidak lagi diproduksi sejak 2017 lalu. Meski, dalam penelusuran Okezone pada laman resminya, TAM masih mencantumkan produk tersebut dengan banderol harga pada kisaran Rp407,3 juta. "Sebagai penggantinya sudah ada Foxy dalam daftar kendaraan yang akan tampil," ujarnya menambahkan.

 

Toyota tidak hanya menyiapkan tata ruang panggung untuk memajang mobilnya di ajang GIIAS nanti. Dalam penjelasannya kepada awak media, Anton menyebut pihaknya menyiapkan sejumlah sudut untuk pengalaman konsumen seperti Customer Lounge dan Sports Corner. "Pengunjung bisa berdiskusi mengenai promo dan produk di Lounge tersebut. Sementara, Sports Corner mendukung program kami sebagai sponsor Olimpiade 2020 mendatang," katanya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini