nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BMW Seri 3 Terbaru Siap Meluncur di GIIAS 2019

Mufrod, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 19:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 10 52 2077230 bmw-seri-3-terbaru-siap-meluncur-di-giias-2019-3kXT3abWAH.jpg BMW seri 3 (foto: Ist)

JAKARTA - Jelang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, BMW Indonesia bersiap dengan menghadirkan 20 mobil yang akan unjuk pamer, dimana 11 diantaranya merupakan model baru yang siap menyibak konsumennya.

Satu diantara model terbaru, BMW seri 3 juga akan perdana diluncurkan untuk pasar automotif nasional. Model seri ini menjadi andalan mobil terbaru yang akan diluncurkan, mengingat seri 3 merupakan model legendaris yang banyak dikenal di Indonesia.

 BMW Seri 3

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan, “BMW Indonesia selalu berkomitmen untuk menghadirkan rangkaian kendaraan inovatif serta program dan layanan terbaik untuk pelanggan BMW.

 

"Sebanyak 20 unit mobil akan hadir di BMW Group pavilion dimana 11 diantaranya merupakan model terbaru dan satu model seri 3 yang akan diluncurkan perdana di ajang GIIAS tahun ini," ungkap Jodie dalam siaran resmi kepada Okezone Rabu (10/7/2019).

Sebagai legenda, BMW seri 3 menjadi model yang merepresentasikan kendaraan sport BMW yang telah meluncur perdana sejak 1975. Hadirnya seri 3 juga menjadi cikal bakal lahinya sedan sport lain yang kini menjadi andalan BMW baik untuk Indonesia maupun pasar global.

Hadir dengan desain dinamis, handling terbaik, efisiensi luar biasa, dan fitur inovatif, pertahankan karakteristik khas BMW Seri 3, namun diangkat ke level yang lebih tinggi.

 

Varian pertama dari All-New BMW Seri 3 yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW 330i M Sport. Mesinnya menghasilkan tenaga yang lebih tinggi dari sebelumnya. Menawarkan banyak teknologi baru, unit 2.0 liter, empat-silinder ini menghasilkan output maksimum 258 hp, sementara torsi puncak adalah 400 Nm.

Peningkatan 6 hp pada output dan torsi tambahan 50 Nm dibandingkan dengan mesin pendahulunya adalah hasil dari optimalisasi system mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing.

 

Sistem High Precision Injection memastikan pengukuran bahan bakar yang presisi dan pembakaran yang bersih, pompa bahan bakar yang baru menghasilkan tekanan maksimum 350 bar, versi sebelumnya 200 bar.

Kecepatan 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 5.8 detik, hasil peningkatan efisiensi dengan konsumsi bahan bakar gabungan 6.1 / 100 km dan angka emisi CO2 139 g / km (UN ECE temporary). Emisi mesin juga telah ditingkatkan lebih lanjut. Sistem pengolahan gas buangan mencakup filter partikel untuk mengurangi emisi materi partikel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini