nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gubahan Gahar Jimny Meluncur di Italia

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 20:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 10 52 2077268 gubahan-gahar-jimny-meluncur-di-italia-1mNXhrdEI1.jpg Tampilan Suzuki Jimny Gan (Foto: Ist)

TURIN - Penampilan terkini Suzuki Jimny berlangsung di 2019 Turin Motor Show, Italia dalam bentuk edisi khusus. Jimny Gan menjadi sebutan bagi gubahan terbaru dari pabrikan asal Jepang tersebut pada model ini. Pasar Italia sendiri menjadi lokasi pertama pelepasan edisi khusus tersebut secara luas.

Arti tambahan nama Gan dalam versi Jimny terbaru ini merujuk pada kosakata Jepang yang berarti tangguh atau keras kepala. Kelir eksterior berwarna hitam berpadu dengan unsur kontras elemen abu-abu dan merah. Komponen eksterior lain mengarah pada fungsi utama Jimny untuk memberi pengalaman utama melaju di trek off road.

Jimny Gan 

Dilansir dari RushLane, contoh fitur pendukung gaya offroad terlihat menonjol pada pemasangan roda berukuran besar yakni 235/75 dengan alur khas kendaraan segala medan. Selain itu, pembenahan disebut terjadi pada sistem transmisi, anti-roll bar, dan pelindung bagian bawah pada bodi.

Suzuki Jimny sendiri belum secara resmi diluncurkan untuk beberapa pasar Asia termasuk Indonesia. Belum ada kepastian mengenai jatah unit penjualan yang akan dilepas di negara tersebut. Meski, sudah beredar rumor Suzuki juga akan melakukan produksi model Jimny pada pabriknya di India.

 

Bersamaan dengan peluncuran versi Jimny Gan, juga terlihat penampakan dari edisi pembaruan Vitara dengan embel-embel Katana. Model ini menggunakan basis AllGrip 4x4 bermesin 1,4 L Boostjey turbo yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 140 HP. Produk ini juga akan tersedia di pasar Italia dalam waktu dekat.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini