nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Produksinya Resmi Dihentikan, Ini Unit Beetle Terakhir dari Pabrik Volkswagen

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 14:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 11 52 2077585 produksinya-resmi-dihentikan-ini-unit-beetle-terakhir-dari-pabrik-volkswagen-maWjCVOKhe.jpg Seremoni perakitan Volkswagen Beetle terakhir di Puebla, Meksiko (Foto: Ist)

MEXICO CITY - Era produksi Volkswagen Beetle resmi berakhir dengan selesainya perakitan unit terakhir model tersebut di pabrik wilayah Puebla, Meksiko. Seremoni perayaan berlangsung setelah mobil itu keluar dari lini produksi pada Rabu (10/7/2019).

Kendaraan berwarna biru denim itu akan terpajang dalam museum milik Volkswagen di kota yang sama. Pabrik di Puebla ini membuat 5.961 versi Final Edition dari Volkswagen Beetle generasi ketiga ini. Model generasi ketiga sendiri pertama kali diperkenalkan sejak 2011 lalu.

 Beetle 2019

Rencana penghentian produksi model yang populer di masa lampau ini diungkapkan pada tahun lalu. Terlebih, dengan lesunya penjualan model terkini Volkswagen Beetle di Amerika selama 2018. Dikutip dari motor1.com, nominal penjualan sebanyak 14.411 di seluruh Amerika tahun lalu menjadi yang terendah sejak 2011.

Model kendaraan dua pintu ini dianggap sebagai produk penting dalam sejarah Volkswagen. Total sepanjang sejarahnya, Beetle terjual sebanyak 21,5 juta unit di seluruh dunia. "Waktu bagi model ini menjalankan perannya dalam evolusi perusahaan kami sudah berakhir," kata CEO Volkswagen Group of America, Scott Keogh.

 

Ruang produksi pabrik Volkswagen di Puebla sepeninggal Beetle nanti akan berganti dengan perakitan model Tarek. Ini adalah tipe crossover yang disiapkan untuk pasar Amerika Utara. Penempatan posisi model yang mulai dirakit pada 2020 tersebut di lini produk Volkswagen, berada di bawah varian Tiguan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini