nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Avanza 1.3 Liter Paling Banyak Dilirik Pasar Fleet

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 16:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 11 52 2077662 toyota-avanza-1-3-liter-paling-banyak-dilirik-pasar-fleet-N8b8twnE22.jpg Toyota Avanza (foto: Okezone)

JAKARTA - Selain berkembangnya pasar di tingkat retail, Toyota memiliki pasar di bidang fleet atau armada kendaraan operasional perusahaan. Kebanyakan dari konsumen di tingkat perusahaan tertarik menggunakan Avanza bermesin 1,3 L karena alasan efisiensi bahan bakar dan kenyamanan.

Porsi penjualan dan potensi pasar dari lingkup fleet tersebut diakui oleh Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy. "Sekitar sepertiga penjualan Avanza datang dari penggunaan di sektor armada fleet. Utamanya pada varian mesin 1,3," ujarnya kepada awak media.

 Toyota Avanza

Minat terhadap model Avanza berkapasitas 1,3 L masih terbilang tinggi, dan berkontribusi besar pada penjualan Toyota secara keseluruhan. Belakangan, model tersebut sudah mendapat sentuhan minor, untuk mempertahankan posisinya sebagai unggulan di kategori Multi Purposed Vehicle (MPV).

PT TAM juga memiliki peminat dari segmen fleet untuk produk mereka yang bertipe sedan. Model seperti Corolla Altis, Vios, dan Camry diminati oleh berbagai perusahaan dan menjadi mobil dinas pemerintahan. "Hampir dari setengah unit Corolla dan Vios yang terjual digunakan untuk kategori fleet. Sementara untuk Camry pengguna retail masih lebih unggul," kata Anton menambahkan.

 

Adanya minat pada produk sedan mereka sebagai keadaan dinas banyak pejabat memang menjadi nilai plus bagi Toyota. Namun, mereka belum berkeinginan untuk ikut berpartisipasi lebih jauh untuk ikut dalam pengadaan mobil kepresidenan. "Untuk saat ini memang tidak mengarah ke sana," ujar Anton.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini